Kamis, 16 September 2021


Sabtu, 24 Juli 2021 21:52 WIB

Dituding Tidak Aktif 6 Bulan Terakhir, Ini Bantahan Emi Yusnita Bides Demang

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Emi Yusnita, Bidan Desa Demang, Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun, mengklarifikasi terkait rumah Bidan Desa (Bides) yang tidak aktif semenjak 6 bulan terakhir.

Dalam klarifikasi tersebut Bidan Desa Demang Emi Yusnita membantah bahwa 6 bulan terakhir rumah bidan desa di Demang tidak aktif. Namun diakuinya, rumah Bidan Desa Demang seminggu terakhir memang tidak aktif karena Emi Yustina dalam keadaan usai operasi di Jambi.



"Sebelumnya rumah Bidan Desa di Desa Demang ini selalu aktif setiap harinya kecuali  hari Minggu," jelas Emi Yusnita, Bidan Desa Demang.

"Memang saya mengakui bahwa satu minggu terakhir, rumah bidan desa tidak aktif dikarenakan saya melakukan operasi di Jambi dan sekarang saya juga izin karena masih sakit setelah melakukan operasi," jelasnya.

"Terkait rumah Bidan Desa yang tidak aktif semenjak 6 bulan terakhir tersebut saya membantah, semua itu tidaklah benar," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Demang, Kecamatan Limun, yang enggan disebut namanya mengatakan, di masa pendemi Covid-19 masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah Bides untuk berobat. "Sangat disayangkan rumah dinas Bidan Desa tidak aktif semenjak 6 bulan terakhir," ujarnya.

"Untuk saat ini masyarakat berobat banyak di desa-desa tetangga karena rumah Bidan Desa sudah tidak aktif lagi, tentunya kita masyarakat Desa Demang Kecamatan Limun sangat kecewa," ungkapnya.

"Kita berharap agar rumah Bidan Desa di Desa Demang Kecamatan Limun ini dapat diaktifkan kembali dan masyarakat juga berharap agar Bidan Desa Desa Demang  dapat ditukar dengan yang baru," sebutnya.

Sejak 6 bulan terakhir diakui warga, mereka banyak berobat ke rumah Bidan di desa tetangga. Warga berarap Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun dapat mengambil langkah penyelesaian atau menggantikan Bidan Desa yang dinilai tidak koperatif menjalankan tugasnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi