Kamis, 16 September 2021


Senin, 19 Juli 2021 13:34 WIB

Kejari Umumkan Tersangka Kasus Dugaan Mark Up DD Desa Lidung, Ini Jadwalnya

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan penyelewengan Dana Desa tahun 2019 di Desa Lidung, anggaran sebesar 627 juta rupiah yang dialokasikan pembuatan jalan rigid beton, saat ini sedang ditangani Kejaksaan Negeri Sarolangun.

Setelah melalui proses panjang, pemanggilan saksi-saksi dan pengumpulan alat bukti, serta beberapa kali proses akan dilakukan pengumuman tersangka namun  batal. Karena masih menunggu perhitungan dari BPKP RI Perwakilan Jambi, berapa jumlah nominal kerugian negara yang dialami dari permasalahan tersebut.



Akhirnya kasus dugaan penyelewengan Dana Desa Lidung akan memasuki babak final. Pihak Kejaksaan Negeri Sarolangun akan mengumumkan tersangka kasus dugaan penyelewengan Dana Desa Lidung pada Kamis 22 Juli 2021 mendatang.

Abdul Haris Kasi Pidsus Kejari Sarolangun saat dikonfirmasi melalui via telpon menjelaskan, "Untuk bergulirnya kasus dugaan penyelewengan Dana Desa Lidung Kecamatan Sarolangun, yang ditemukan adanya kerugian negara akibat proyek jalan rigid beton yang bersumber dari Dana Desa tahun 2019, dengan pagu anggaran sebesar 627 juta rupiah, dengan panjang 840 meter, akan segera diumumkan tersangkanya pada hari Kamis tanggal 22 mendatang bersamaan dengan ekspose kasus yang lainnya."

"Terkait perkembangan kasus Desa Lidung kita akan lakukan ekspose penetapan tersangka Pada Kamis tanggal 22 juli mendatang bertepatan dengan menyambut hari ulang tahun Adhyaksa," jelas Kasi Pidsus Kejari Sarolangun.

Selain itu kata dia, pihaknya akan melakukan ekspose kasus lainnya, seperti kasus Damkar. "Untuk kasus Damkar sendiri akan ada 2 laporan nantinya yang akan kita sampaikan pada saat ekspose yang akan dilaksanakan di kantor Kejaksaan Negeri Sarolangun,"  tutup Haris. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Korupsi #Dana Desa #Lidung #Kades #Kejari



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi