Kamis, 16 September 2021


Kamis, 15 Juli 2021 13:28 WIB

Pemberlakuan PPKM Berakhir 20 Juli 2021

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riadi

 

Kajanglako.com, Sarolangun - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan berskala Mikro (PPKM) di Kabupaten Sarolangun berdasarkan surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Gubernur Jambi akan berakhir pada 20 Juli 2021. BPBD Sarolangun sejauh ini  mengklaim pelaksanaan PPKM telah berjalan hingga ke tingkat desa.



Pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, jumlah kasus terpapar Covid-19 yang semakin melonjak, di pulau Jawa dan Bali, pemerintah pusat telah menerapkan PPKM darurat, sementara di wilayah lainnya di Indonesia yang juga masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19, seperti halnya di Kabupaten Sarolangun, kasus Covid-19 jumlahnya menginjak angka di atas 600 kasus, sejauh ini masih menjalankan PPKM berskala mikro.

Trianto Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sarolangun  mengatakan, selain itu penerapan PPKM,  vaksinisasi yang dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun hingga ke desa juga masih berlangsung. Hal ini kata dia, sebagai upaya menutus rantai persebaran Covid-19, sehingga pandemi bisa segera diatasi.

Pemerintah juga bekerja untuk dapat memulihkan ekonomi masyarakat. Untuk itu Trianto berharap warga tidak takut untuk dilakukan vaksinasi.

"Iya kita harap masyarakat dengan kesadarannya melakukan vaksinasi secara gratis, di Puskesmas maupun di tempat-tempat yang ditunjuk pemerintah dalam kerjasamanya," kata Trianto.

Lanjut Trianto, berdasarkan surat edaran Kemendagri dan Gubernur Jambi, pelaksanaan PPKM akan berlangsung hingga 20 Juli 2021, "namun BPBD tetap akan memberlakukan, menerapkan dan menegaskan untuk selalu mentaati protokol kesehatan  selagi pandemi covid-19 masih terdeteksi di kabupaten Sarolangun," ujarnya.

"PPKM akan berakhir hingga 20 Juli 2021, namun penerapan prokes sepanjang masih ada covid-19 tetap dilaksanakan," kata Trianto.

Selain itu Trianto mengklaim penerapan protokol kesehatan yang disosialisasikan tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Sarolangun selalu dicanangkan dan diterapkan. Trianto berharap, warga Sarolangun mentaati prokes dan tidak takut untuk divaksin.

"Kita tidak hentinya terus mensosialisasikan wajib menerapkan protokol kesehatan di mana pun, dan tidak takut untuk divaksin," ujar Trianto. (Kjcom)

 




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi