Kamis, 16 September 2021


Selasa, 13 Juli 2021 21:18 WIB

Sekda Apresiasi Pelayanan di Disdukcapil Sarolangun

Reporter : Riadi
Kategori : Inforial Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Sarolangun Ir Endang Abdul Naser melakukan pemantauan di kantor Dinas Disdukcapil Sarolangun terkait pelayanan kepada masyarakat serta kepengurusan dokumen administrasi kependudukan, maupun dokumen lainnya, Selasa (13/07).

Dalam pemantauan tersebut, Sekda Kabupaten Sarolangun mengingatkan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat tanpa terkecuali karena dalam pemantauan terlihat masih ada para petugas pelayanan Disdukcapil yang tidak menerapkan protokol kesehatan.



"Kita mengingatkan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat tanpa terkecuali apalagi ini pelayanan umum, dalam memberikan pelayanan tentu semua harus dijaga, baik yang memberi pelayanan maupun yang dilayani. Kita harus mengedepankan keselamatan tanpa menghambat pelayanan karena ini tugas kita semua dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat walaupun dalam situasi pendemi Covid-19," kata Sekda Ir Endang Abdul Naser.

"Sesuai Perintah Bupati Sarolangun bahwa diberitahukan kepada seluruh masyarakat Sarolangun yang akan melakukan pengurusan administrasi kependudukan harus wajib mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker. Apabila tidak mematuhi prokes ketat tidak boleh dilayani, sebelum mematuhi prokes tidak boleh dilayani. Ini demi menjamin kenyamanan dan karena masalah menjaga kesehatan itu sangat di prioritaskan," jelasnya.

Untuk saat ini masyarakat penyandang disabilitas atau yang memiliki berkekurangan khusus Sekda menjelaskan bahwa pihak Disdukcapil Kabupaten Sarolangun telah menyiapkan fasilitas khusus agar mereka tetap bisa terlayani secara prima, cepat, tepat.

"Kita sangat memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Dukcapil untuk saat ini tidak ada peningkatan angka pengurusan dokumen kependudukan, karena dari jauh jauh hari pihak Dukcapil telah mengantisipasi hal tersebut. Ini merupakan suatu prestasi yang harus dipertahankan dalam pelayana Publik," ungkapnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi