Kamis, 16 September 2021


Selasa, 13 Juli 2021 13:37 WIB

Kapolres Sarolangun Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pilkades Serentak 2021

Reporter : Riadi
Kategori : Inforial Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Menjelang Pilkades Serantak di Kabupaten Sarolangun yang akan digelar pada 15 Juli 2021 mendatang, Kepolisian Polres Sarolangun melakukan Apel pergeseran pasukan di halaman Polres Sarolangun, Selasa (13/07).

Dalam kegiatan Apel pergeseran pasukan tersebut, 208 personil Polres Sarolangun dikerahkan untuk pengamanan di 53 desa yang akan menyelenggaran Pilkades tahun 2021.



Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, S.IK., K.T.C.P., menjelaskan, menjelang H-2 sebelum pelaksanaan Hari-H Pemungutan dan Perhitungan suara pada 15 Juli 2021, pihaknya memberangkatkan sekitar 208 personil untuk pengamanan di 53 desa yang akan menyelenggaran Pilkades tahun 2021.

"Untuk TPS, ada terdata sebanyak 138 TPS yang menyelenggarakan. Kemudian itu, ada beberapa TPS kita teridentifikasi dalam kretiria Rawan tapi dengan kondisi geografis lokasi TPS tersebut yang memang menyebabkan pergeseran pasukan atau pergerakan personil Polres Sarolangun melakukan  pengamanan membutuhkan waktu sedikit lama, jadi kita harus memperhitungkan lokasi titik-titik TPS mana yang memerlukan kekuatan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan TPS lama,"  terangnya.

"Untuk Pemilihan Pilkades tahun ini di masa pandemi covid-19 tentunya ada beberapa ketentuan-ketentuan di TPS yang hatus dilakukan oleh petugas atau maupun pengawasan di TPS seperti menyediakan tempat cuci tangan, Hand Senitizer, ataupun pemberian masker kepada masyarakat yang hadir di TPS," jelasnya.

"Kemudian itu, Kita menghimbaukan kepada masyarakat Sarolangun yang menyalurkan suaranya dalam Pemilihan Pilkades untuk mengikuti proses dengan baik terutama perhatikan Protokol Kesehatan, jaga kegiatan pelaksaan Pilkadesnya berlangsung dengan aman, damai dan tetap sehat serta hindari terjadinya konflik atas pelaksanaan Pilkades 2021," ungkapnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi