Kamis, 16 September 2021


Jumat, 09 Juli 2021 15:47 WIB

Dari 49 Ribu Dosis Vaksin, 30 Ribu Dosis Telah Disuntikkan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun -  Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sarolangun sudah lebih lima puluh persen terealisasi. Dari 49 ribu dosis vaksin yang dialokasikan ke Sarolangun sedikitnya 30 ribu dosis vaksin telah disuntikkan ke warga Sarolangun.

Hingga saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun  masih menyisakan 19 ribu dosis vaksin yang akan disuntikkan ke warga, 19 ribu dosis vaksin tersebut disebar ke setiap puskesmas yang ada di Kabupaten Sarolangun.



"Kita sejauh ini tersedia vaksin 49 ribu dosis, 30 ribu dosis vaksin telah disuntikkan, dan masih sisa 19 ribu dosis vaksin yang akan kita suntikkan," jelas Bambang Hermanto, Kadis Kesehatan Sarolangun.

Dijelaskan Bambang, setiap dosis vaksin yang disuntikkan akan dilaporkan ke Provinsi Jambi. "Bila dosis vaksin kita tinggal sedikit dinas kesehatan Provinsi Jambi langsung mengirim kembali," ujarnya.

"Setiap pemakaian vaksin yang kita suntikkan kita laporkan ke Provinsi Jambi berapa yang terpakai," jelas Bambang Hermanto.

Diakui Bambang, kesadaran masyarakat Sarolangun untuk melakukan vaksin masih lemah. Masih terdapat warga yang takut melakukan atau mengikuti vaksinasi. Namun kata dia, dengan adanya kerjasama TNI dan Polri yang ikut andil dalam pelaksanaan vaksinasi,  masyarakat Sarolangun banyak menyadari akan pentingnya vaksin.

"Masih lemahnya kesadaran warga untuk vaksin, tapi Alhamdulillah, dengan bekerja samanya TNI polri dalam pelaksanaan vaksin warga turut menyerbu pelaksanaan vaksin," jelas Bambang. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi