Jumat, 24 September 2021


Jumat, 09 Juli 2021 14:57 WIB

Covid-19 Meningkat, CE Larang Pesta dan Makan Prasmanan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun yang setiap harinya terus mengalami peningkatan Covid-19. Perkembangan kasus Covid-19 ini semakin menghawatirkan dengan jumlah kasus mendekati angka 600 kasus.

Terkait ini, Bupati Sarolangun Cek Endra mengintruksikan tidak diperbolehkannya pesta hiburan dan makan prasmanan, dan semua harus memenuhi protokol kesehatan.



Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun semakin menggila, setiap harinya ada saja yang terpapar Covid-19. Walaupun demikian, Cek Endra Bupati Sarolangun tetap memperbolehkan adanya acara pernikahan dan hajatan, dengan syarat mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Cek Endra juga mengultimatum kepolisian dan satgas Covid-19 dalam mengeluarkan izin acara agar tidak melonggarkan aturan main setiap pelaksanaan acara di Sarolangun. Ditegaskan CE, setiap acara dilarang makan prasmanan dan harus dibawa pulang, selain itu tidak dibenarkan adanya hiburan organ tunggal.

"Kita sarolangun kasus Covid-19 terus alami peningkatan, saya minta tidak ada acara hiburan organ tunggal di pesta apa saja, selain itu tidak boleh makan prasmanan, semua dibawa pulang,," tegas Cek Endra.

"Kita harap kepolisian dan tim satgas Covid-19 Sarolangun teliti betul izin yang dikeluarkan, cek kelokasi, sudah memenuhi protokol kesehatan ketat atau belum," sambungnya.

Tidak hanya itu, Cek Endra harap kesadaran masyarakat Sarolangun memiliki kesadaran tinggi dalam berperan mencegah Covid-19 dengan mentaati aturan protokol kesehatan.

"Kita harap warga Sarolangun menyadarinya dan tidak melanggar protokol kesehatan," sebutnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,