Kamis, 16 September 2021


Kamis, 24 Juni 2021 20:40 WIB

Sosialisasi Peraturan Penyusutan Barang Milik Daerah, Ini Kata Pj Gubernur Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Foto: Humas

Kajanglako.com, Jambi - Pj.Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, Kamis, (24/6/21), membuka secara resmi sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah dan Permendagri Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyusutan Barang Milik Daerah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, Plt.Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Jambi Agus Pringadi, dan Kepala OPD terkait.



Dijelaskan Pj.Gubernur Jambi sehubungan dengan telah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2020 atas Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah dan Permendagri Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyusutan Barang Milik Daerah, maka perlu dilakukan sosialisasi atas perubahan regulasi dimaksud.

“Sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pejabat Pengelola Barang Milik Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan tujuan sosialisasi ini untuk mewujudkan pengaturan yang komprehensif (menyeluruh), yang disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan, sehingga pelaksanaan pengelolaan barang milik negara/daerah dilaksanakan secara optimal, efektif, dan efisien” ujar Pj.Gubernur.

Barang Milik Negara/Daerah memiliki manfaat besar bagi negara dan daerah, untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dalam pelaksanaan pembangunan. Pembangunan ditujukan untuk meningkatkan kemajuan daerah, yang selanjutnya kontributif terhadap kemajuan nasional. Denan demikian, regulasi dalam tata kelola dan pemanfaatan barang milik negara/daerah sangat diperlukan dan merupakan keharusan. “ Maka dari itu, saya menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya sosialisasi regulasi ini, sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola barang milik negara/daerah,” pungkasnya.(Kjcom/*)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi