Kamis, 16 September 2021


Jumat, 25 Juni 2021 14:48 WIB

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sarolangun Gelar Bhakti Sosial Bagikan Ribuan Sembako dan Masker

Reporter : Riadi
Kategori : Inforial Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Kepolisian Resort Sarolangun melakukan bhakti sosial dengan membagikan secara gratis kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa, panti jompo, panti asuhan, kaum disabilitas, purnawirawan polri dan tenaga medis, 400 paket sembako dan 2000 masker

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dimulai dari apel pagi, Jumat (25/06), dipimpin langsung Kapolres Sarolangun AKBP  Sugeng Wahyudiyono, S.IK ,M.T.C.P, C.F.E dan dihadiri oleh Waka Polres Sarolangun, Para Kabag, Para Kasat, Para KBO,  Perwira Polres Sarolangun, Seluruh Pers Polres Sarolangun.



Dalam kutipan dari amanat Kapolda Jambi yang dibacakan oleh Kapolres Sarolangun menyampaikan bahwa dampak sosial dan ekonomi dari wabah covid 19 sangat mengkhawatirkan, kita harus mampu mengatasinya dengan semangat baru dengan tatanan kehidupan baru. Oleh karena itu sangat tepat jika bhakti sosial yang dilaksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian POLRI terhadap masyarakat yang berdampak langsung dari penyebaran wabag covid-19.

Jajaran Polda Jambi melaksanakan bhakti sosial di seluruh Polres dan polsek jajaran dengan memberikan paket sembako yang akan diberikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa, buruh harian, panti jompo, panti asuhan, Panti sosial, kaum disabilitas, purnawirawan polri dan tenaga medis dan lainnya serta pembagian masker gratis kepada masyarakat sebanyak dua puluh ribu buah.

Kapolres menjelaskan bahwa hari ini dilaksanakan bhakti sosial secara serentak di seluruh Jajaran Polda Jambi termasuk Polres Sarolangun.

"Polres Sarolangun sudah menyiapkan sebanyak 400 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakata yang membutuhkan, kegiatan ini merupakan bukti nyata bhakti Polri kepada masyarakat apalagi saat ini dimasa pandemi covid-19 dampak ekonomi dan sosial sangat terasa ditengah masyarakat ekonomi lemah. Polri harus hadir untuk masyarakat apalagi sebentar lagi menyambut hari bhayangkara 1 Juli 2021," ungkapnya.

Setelah selasai pelaksanaan Apel Pemberangkatan bhakti sosial serentak, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono langsung mengecek paket paket  sembako yang dimuat dalam 5 unit mobil Patroli dan melepas keberangkatannya. Kapolres berpesan kepada personil agar paket paket sembako ini agar disampaikan tepat sasaran, berikan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkannya.

"Paket-Paket sembako yang sudah kita kemas agar segera diberikan kepada masyarakata yang benar benar membutuhkan sesuai dalam amanat apel yang saya sampaikan tadi," pesannya.

Kegiatan ditutup dengan Foto bersama, selanjutnya Kapolres Sarolangun bersama Waka Polres Sarolangun dan PJU serta didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun dan pengurus berangkat menuju beberapa titik tempat dibagikannya paket sembako tersebut. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi