Kamis, 16 September 2021


Jumat, 25 Juni 2021 13:13 WIB

Lalai, Tiga Instansi Pemerintah Nunggak Tagihan Listrik Sampai Tiga Bulan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Diduga akibat kelalaian, tiga instansi pemerintah di Kabupaten Sarolangun menunggak pembayaran tagihan listrik hinga tiga bulan.

Instansi tersebut meliputi Kantor Camat Mandiangin yang menunggak sampai Rp 2.300.000 Kantor Camat Air Hitam Rp 775.000 dan Kelurahan Suka Sari berjumlah Rp 611.000.



Dikatakan Edo Zulkarnain manajer PLN ULP Sarolangun, ketiga instansi tersebut apabila tidak membayar hingga 28/06/2021 akan dilakukan pemutusan Ampere meter

"Terdapat dua kecamatan dan satu kelurahan yang selama tiga bulan terakhir menunggak pembayaran listrik" sebut Edo.

"Kita beri tempo hingga tanggal 28 Juni 2021 bila belum dibayarkan ya kita akan putus Amper ketiga instansi tersebut," sambungnya.

Tidak hanya itu, pelanggan yang nunggak selama dua bulan terakhir sebanyak 818 pelanggan dengan nilai tunggakan pembayaran sebesar Rp 305.000.000. Dari 818 pelanggan yang menunggak selama dua bulan tersebut dominan wilayah  Kecamatan Singkut, Kota Sarolangun, Kecamatan Pauh, lalu Kecamatan Mandiangin.

"Selain tiga instansi yang nunggak tiga bulan nunggak, pelanggan lainnya sepertinya menjadi kebiasaan menunggak pembayaran dan akhir bulan pembayaran," jelas Edo Zulkarnain.

Sejauh ini pembayaran tagihan listrik di Kabupaten Sarolangun dikatakan Edo mulai membaik dari dua tahun sebelumnya. Namun kata dia, perkara pembayaran tetap wajib sebagai pelanggan PLN melakukan pembayaran seperti biasa, bila telat tiga bulan akan dilakukan pemutusan Amper meter.

"Dua tahun ini membaik untuk pembayaran listrik, tapi kita tetap memberlakukan pemutusan Amper siapa saja yang nunggak selama tiga bulan pembayaran listrik," ujarnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi