Kamis, 16 September 2021


Rabu, 23 Juni 2021 15:57 WIB

IWS: DPRD Sarolangun 'Illfeel' terhadap Aspirasi Pers

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) melanjutkan aksinya ke gedung dewan, usai dari kantor Bupati Sarolangun. Massa menggeruduk kantor DPRD Sarolangun yang dinilai tidak mendukung anggaran publikasi media.

Namun saat massa sampai di gedung dewan, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dan anggota DPRD lainnya tidak satupun yang menemui dan menampung aspirasi insan pers.



Aksi unjuk rasa IWS ke kantor DPRD sekaligus mempertanyakan perihal Diskominfo yang menyalahkan DPRD Sarolangun telah memotong anggaran media dan dianggap tidak diperlukan dalam publikasi.

Demonstrasi di gedung DPRD Sarolangun berujung dengan kekecewaan para peserta aksi. Menurut info dari peserta aksi, sebelumnya Ketua  DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari melalui orang terdekat menyampaikan siap menemui insan pers untuk audiensi.

"Kita sebelumnya ditelpon bahwa ketua siap menemui dan dalam bentuk audiensi," sebut Budi salah satu peserta aksi.

Massa menilai para anggota dewan telah mati hati nuraninya untuk mendengar keluhan dan aspirasi rakyat, termasuk insan pers.

"Kita kecewa, tidak satupun yang menyambut aspirasi kita, selain itu kekecewaan kita terhadap Ketua DPRD Sarolangun yang memilih kabur dari aspirasi pers," jelas Asmara, Korlap aksi.

Padahal kata dia, pers merupakan pilar keempat dalam demokrasi, sangat disayangkan wakil rakyat malah seperti ketakutan dan tidak mau bertemu insan pers.

"Kita sayangkan, kenapa janji Ketua DPRD sebelumnya lebih memilih kabur dan meminta jadwalkan kembali untuk audiensi," katanya. (Kjcom)


Tag : #Saroalngun #IWS #DPRD #Diskominfo #Wartawan #Demo



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi