Jumat, 24 September 2021


Senin, 24 Mei 2021 16:37 WIB

Mobil Hilal Diduga Sengaja Dibakar, Nyaris Hanguskan Rumah

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Satu unit mobil Avanza milik Hilal, yang terparkir di teras rumah Sopiyan di RT  06 Desa Simpang Bukit Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Senin (24/05) dini hari, didapati dalma kondisi terbakar.

Kejadian ini sekira pukul 03.00 WIB. Api yang membakar bagian belakang mobil bahkan nyaris ikut menghanguskan bangunan rumah Sopiyan.



Dugaan pemilik rumah, mobil milik Hilal tersebut diduga sengaja dibakar. Hilal adalah menantu pemilik rumah yakni Sopiyan.

Indikasi bahwa mobil sengaja dibakar dibuktikan adanya temuan sebuah botol yang disinyalir berisi minyak beserta sandal pelaku yang tertinggal di lokasi tersebut.

Supriansyah menantu Sopiyan pemilik rumah bercerita  keluarganya yang sedang tidur, dikejutkan dengan kepulan asap yang telah membakar bagian belakang mobil Toyota Avanza milik  Hilal. Sontak seisi rumah terbangun dini hari pukul 03.00 WIB dan mendorong mobil tersebut keluar rumah.

Saat dilihat kondisi mobil yang mengeluarkan api mengepul dan nyaris membakar rumahnya, dengan peralatan seadanya api dipadamkan.

"Sedang tidur di saat dini hari terbangun melihat situasi mobil terbakar di bagian belakang dan nyaris membakar rumah, beruntung mobil bisa didorong keluar dan api bisa dipadamkan," jelas Supriansyah.

Terbakarnya mobil Toyota Avanza dalam keadaan terparkir, menurutnya terasa tidak masuk akal. Saat ditelusuri, Sopiyan menemukan sebuah botol yang diduga berisi minyak dan sebuah sandal yang tidak diketahui siapa pemiliknya.

"Rasa rasanya tidak masuk akal terbakar mobil dalam kondisi mobil mati terparkir, dugaan saya ada orang yang sengaja membakarnya karena adanya bukti botol dan sendal tersebut," jelasnya.

Akibat kejadian ini Sopiyan beserta keluarganya yang menempati rumah tersebut merasa tidak nyaman dan menganggap hal serupa bisa saja terjadi kembali. Sopiyan kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolres Sarolangun. 

Bila benar terbakarnya mobil tersebut karena ulah orang yang sengaja berniat jahat, dirinya  berharap polisi  segera  menangkap pelaku.

"Saya merasa hawatir dengan kejadian ini, saya harap polisi cepat mengungkapnya setelah kita laporkan kejadian ini," ujar Sopiyan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sarolangun yang dihubungi via telpon, menjelaskan, untuk saat ini belum bisa mengungkap kejadian tersebut, karena anggota Reskrim masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita masih selidiki dan anggota saya masih melakukan olah TKP," kata Iptu Rendi Kasat Reskrim Polres Sarolangun. (Kjcom)


Tag : #Kebakaran #Sarolangun #Hilal



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,