Senin, 18 Oktober 2021


Sabtu, 25 November 2017 11:54 WIB

Jika Tak Punya Ini, Pegawai di Merangin Tidak Diberi Gaji

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin

Ilustrasi gaji pegawai, foto : istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mulai menerapkan transaksi non tunai, termasuk untuk pembayaran gaji pegawai. Kepala BPKAD Merangin, Fajarman mengatakan transaksi non tunai itu merujuk Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 910/1867/SJ yang menyatakan bahwa pelaksanaan transaksi non tunai pada pemerintah daerah.

"Jadi itu ada surat edaran dari Kementerian Keuangan untuk penerapan transaksi non tunai, itu termasuk gaji pegawai PNS maupun non PNS," kata Fajarman.



Untuk pembayaran gaji PNS, disebut Fajarman sudah diterapkan. Jadi semua PNS harus punya rekening, karena selain gaji tunjangan juga dibayar melalui rekening.

"Ini sudah beberapa bulan terakhir diterapkan. Bahkan kamarin ada pejabat yang gajinya belum dibayar, karena belum punya rekening," jelasnya.

"Tidak hanya PNS, pegawai non PNS (Tenaga Kontrak) juga harus punya rekening untuk gaji. Kalau tidak ada rekening, gaji tidak bisa dibayar," tambah Fajarman lagi.

Pada 2018 disebut Fajarman, selain gaji dan tunjangan pegawai, transaksi makan minum, ATK, SPPD dan biaya pemeliharaan kendaraan juga harus non tunai.

"Jadi bendaharawan harus menguasai IT dan Merangin merupakan percontohan transaksi non tunai di Jambi," tuturnya. (kjcom)


Tag : #Merangin #Non Tunai #Gaji Pegawai



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah