Jumat, 24 September 2021


Senin, 01 Maret 2021 08:21 WIB

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Pertama Tahun 2021

Reporter : Voviarizandi
Kategori : Berita Parlemen

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi, menggelar rapat paripurna, tentang penyampaian hasil reses pertama tahun 2021, Senin (22/02/2021), di ruan utama Gedung DPRD Muaro Jambi.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ahmad Haikal, serta dihadiri seluruh anggota, asisten Bupati, para kepala OPD, dan tamu undangan.



Dalam penyampaiannya, Wakil Ketua DPRD Ahmad Haikal mengatakan, laporan hasil reses ini merupakan sebagai bentuk pertanggung jawaban seluruh anggota, yang telah menjalankan salah satu tugas konstitusinya, ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing anggota. Sebagaimana diketahui, reses merupakan bentuk kerja nyata anggota dewan, dalam menampung aspirasi masayarakat.

“Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan pemerintah daerah, dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat, sebagai masukan dalam penyusunan terhadap kebijakan pemerintah, serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD,” kata Haikal.

Selanjutnya, Haikal mengatakan, hasil reses yang telah masuk masing-masing anggota, akan disampaikan ke Pemerintah Daerah, untuk menjadi perhatian dan petimbangkan dalam menentukan arah kebijakan pemerintah kedepan. 

“Nanti hasil reses ini akan ditindak lanjut oleh OPD terkait dan akan menjadi perhatian Pemkab Muaro Jambi dalam mengambil arah kebijakan pembangunan kedepannya,” katanya.

Haikal berharap, Pemerintah eksekutif atau Bupati, dapat benar-benar menindaklanjuti hasil dari aspirasi masyarakat yang telah ditampung melalui reses tersebut. (Kjcom/*)




Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,