Kamis, 16 September 2021


Rabu, 28 April 2021 18:30 WIB

Ujian Tatap Muka di Tengah Pandemi, SDN 44/VII Sarolangun Perketat Prokes

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pendidikan

Foto ilustrasi: istimewa

Kajanglako.com, Sarolangun - Pelaksanaan Ujian sekolah tingkat sekolah dasar di Kabupaten Sarolangun tengah berlangsung. Ujian yang dimulai sejak 17 April 2021 hingga 29 April 2021 itu, dilaksanakan secara tatap muka namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Seperti halnya SD- N 44/VII Sarolangun terpantau pelaksanaan ujian tetap menerapkan protokol kesehatan.



Sekolah dasar negeri 44/VII Sarolangun yang terletak di Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun, pelaksanaan ujian terlihat berjalan lancar walaupun ditengah bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriah.

Sutono, Wakil Kepala SD- N 44/VII Sarolangun menjelaskan, secara umum pelaksanaan ujian  sekolah  telah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan ujian tatap muka, namun protokol kesehatan diperketat.

"Iya kita melaksanakan ujian tatap muka, tetap protokol kesehatan sebagai pedoman utamanya menjaga kesehatan siswa," sebut Sutono.

Sutono berarap ujian tatap muka ini berjalan tanpa adanya hambatan dan siswa menyusul akan lulus semua, selain itu berharap pandemi covid-19 segera berlalu.

"Kita berharap ujian berlangsung sukses dan semua siswa dinyatakan lulus, yang lebih penting pandemi covid-19 segera musnah dari Indonesia," katanya.

Sementara Helmi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, tidak mempersoalkan pelaksanaan ujian dilakukan secara tatap muka, mengingat Kabupaten Sarolangun belum berdampak bahaya dari Pandemik covid-19.

"Kita masih zona kuning, yang masih memperbolehkan aktifitas sekolah secara tatap muka, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan," sebut Helmi.

Pelaksanaan ujian nasional di Kabupaten  Sarolangun sendiri akan berakhir pada 29 April 2021, sesuai dengan petunjuk regulasi pendidikan,  pelaksanaan ujian di masa pandemi tetap menerapkan protokol kesehatan. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi