Kamis, 16 September 2021


Kamis, 15 April 2021 13:48 WIB

Pesantren Ramadhan Wajib Penuhi Protokol Kesehatan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan Agama Pendidikan

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun memperbolehkan sekolah melakukan kegiatan pesantren Ramadhan  untuk mendidik siswa dengan  meningkatkan ketaqwaan pada bulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun Helmi mengatakan, sebelumnya telah memberikan arahan dan himbauan pada setiap sekolah selama proses pembelajaran bulan suci Ramadhan. Helmi mengatakan pihaknya tidak melarang  kegiatan pesantren Ramadhan di setiap sekolah, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.



“Sekolah boleh melaksanakan proses Pesantren Kilat pada bulan suci Ramadhan dengan memperketat protokol kesehatan," sebut Helmi

Helmi berharap, seluruh sekolah berperan aktif melakukan pengawasan terhadap siswa. Menurutnya, Bulan Suci Ramadhan momen penting mengembalikan karakter anak, serta meningkatkan kwalitas iman dan keagamaan bagi siswa namun tetap memperhatikan kesehatan siswa.

Kamis pagi (15/4/2021) Sekolah Dasar Negeri  SDN 001/VII Pasar Sarolangun Memulai proses pembelajaran pesantren Ramadhan dengan mempelajari sepenuhnya tentang keagamaan islam.

Restu Hastuti, Kepala sekolah SD N 001/VII Pasar Sarolangun menjelaskan,  pesantren kilat ini di selenggarakan Selma tiga hari dimulai sejak Kamis 15/04/2021  pesantren kilat yang di ikuti oleh siswa/siswi kelas 1, 2 dan 3. dengan sistem dibagi dua sif.

"Kegiatan ini untuk mengisi waktu di bulan suci Ramadan dengan kegiatan bermanfaat. Materi yang diajarkan tentang keagamaan,  membacakan ayat-ayat pendek, baca doa pendek serta mempraktekkan bacaan sholat," ucap Restu Hastuti.

"Pesantren Ramadhan ini kita terapkan dengan pengawasan ketat protokol kesehatan" sebutnya

“Dengan di selenggarakannya kegitaan pesantren kilat di masa pendemi Covid-19, pihak sekolah dan para siswa tetap mematuhi protokol kesahatan,” tambahnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi