Kamis, 13 Mei 2021


Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Perbal Tampung / Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga Rimba (SAD) bernama Perbal Tampung tersebut mendaftarkan dirinya ke Mapolres Sarolangun sebagai calon anggota Polri.

Perbal Tampung bertempat tinggal di Kecamatan Air Hitam di Taman Nasional Bukit 12, pedalaman Kabupaten Sarolangun.



Kepada wartawan Perbal Tampung mengakui jika kedatanganya ke Mapolres Sarolangun sengaja ingin mendaftarkan diri dalam rekrutmen anggota polri tahun 2021.

"Kedatangan saya ini ke Mapolres Sarolangun ingin mendaftarkan diri sebagai pencalonan anggota Polisi," kata Perbal Tampul.

Perbal yang menamat pendidikan SLTA ingin mencoba mengabdikan diri di korps Bhayangkara. Melalui seleksi penerimaan anggota Polri ini dirinya juga ingin menunjukkan ke warga rimba lainya bahwa Suku Anak Dalam bisa seperti warga lainnya.

Perbal Tampung yang tinggal di hutan Bukit 12 Sarolangun, dalam kesehariannya membuat kalung Sebalik Sumpah dan mencari Jernang.

"Aktivitas sehari-sahari saya mencari Jernang dan membuat Kalung Sebalik Sumpah. Saya mendaftarkan diri sebagai pencalonan anggota Polisi ini untuk mewujudkan cita-cita saya dan kebetulan di tahun ini 2021 ada penerimaan colon anggota polisi," jelasnya.

"Harapan Saya ingin menjadi polisi ini bisa berkomunikasi kepada orang perdalaman terutama Orang Suku Anak Dalam karena selama ini polisi sulit berkomunikasi menghadapi orang Suku Anak Dalam," ujar Perbal.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono mengatakan untuk Suku Anak Dalam (SAD) pihak kepolisian menyediakan jalur Proaktif. "Yang kita rekrut sebanyak 4 orang dari warga SAD yaitu dari Kabupaten Batang Hari, Sarolangun, Merangin dan Bungo," kata Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono.

"Rekrutmen jalur proaktif sangat bergantung di masing-masing wilayah Kepolisian yang beredar, kalau memang Rekrutmen jalur proaktif di Sarolangun dan sekitar jambi, diutamakan masyarakat Suku Anak Dalam," sambungnya.

Selain itu Kapolres menjelaskan meskipun rekrutmen penerimaan Polri tahun 2021 ada jalur khusus SAD, pelamar tetap harus menjalani seleksi dan mengikuti tahapan tes penerimaan Polri.

"Saat disampaikan Rekrutmen jalur proaktif ini apakah langsung diterima tentu saja tidak kerena ada tahapan proses seleksi yang ikuti atau dilalui dengan tahapan tes yang sudah ditentukan dari SDM Polri," ungkapnya. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #SAD #Polri



Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai