Kamis, 13 Mei 2021


Selasa, 30 Maret 2021 13:27 WIB

Lintas Bangko-Kerinci Lumpuh, Al Haris Rencanakan Bangunan Jalur Evakuasi

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Foto: RIki

Kajanglako.com, Jambi - Lintas Bangko-Kerinci atau sebaliknya lumpuh akibat terjadinya longsor di sejumlah titik di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin.

Ada tujuh titik longsor yang menutupi jalan nasional tersebut sehingga kendaraan roda empat dari Bangko menuju Kerinci atau sebaliknya tidak bisa melintas sejak Senin (29/03/2021) dini hari.



Bahkan Polres Merangin sempat mengalihkan arus lalu lintas menuju Kerinci via Bungo-Solok Selatan-Kerinci.

Al Haris yang mendapat kabar tersebut langsung mengintruksikan Dinas PUPR Merangin, agar berkoordinasi dengan pihak balai jalan supaya menurunkan alat berat ke lokasi untuk membersihkan material longsor.

Tidak hanya dari balik meja, Al Haris calon Gubernur Jambi yang berpasangan dengan Abdullah Sani ini juga turun langsung ke lokasi melihat proses pembersihan material longsor hingga lintas Bangko-Kerinci lancar dilalui kendaraan roda empat.

"Senin pagi saya minta Dinas PUPR segera berkoordinasi dengan balai jalan nasional, karena ini jalan nasional agar menurunkan alat berat untuk membersihkan longsor. Alhamdulillah saat ini kendaraan roda empat sudah bisa melintas," kata Al Haris, Senin malam.

Al Haris juga mengatakan lintas Bangko-Kerinci sangat rawan terjadi longsor. Terkait itu, jika jadi gubernur Jambi Al Haris dirinya sudah punya rencana membangun jalur evakuasi atau jalur alternatif lintas Kerinci-Jambi.

"Saya sangat tau lintas Bangko-Kerinci ini rawan longsor, sudah beberapa kali lintas Bangko-Kerinci lumpuh karena longsor. Saya sudah punya rencana untuk percepatan jalur evakuasi, sehingga jika terjadi bencana alam seperti longsor masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh tidak susah keluar masuk atau begitupun sebaliknya," sebutnya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #AL Haris #Longsor #Banjir



Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai