Kamis, 13 Mei 2021


Senin, 29 Maret 2021 12:29 WIB

Festival Kuliner Jambi, Sandiaga Uno: Kuliner Jambi Enak Nian

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Daerah

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, turut serta dalam acara Festival Kuliner Nusantara Khas Jambi yang diadakan oleh ILUNI UI Kota Jambi.

Terlihat Tampak akrab dalam Virtual Zoom antara Wakil Walikota (Wawako) Jambi Maulana dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan bahkan saling sapa melalui WhatSapp. Sebelum acara ini berlangsung, minta supaya jambi turut di promosikan di kancah Nasional dan Internasional.



“Kota Jambi ni elok nian, Kuliner Jambi pun enak nian. Saya sering ke Jambi dan suka makan mie Tek Tek di pinggir jalan,” kata bang Sandi, Sabtu (27/03/2021).

Makanan kegemaran Wawako Maulana yakni, Gulai terjun yang terbuat dari umbut kelapa sawit, daging sapi atau sesuai selera Wawako. Makanan kegemarannya itu tidak menggunakan minyak dan cara memasaknya pun sangat unik lantaran, menggunakan santan terlebih dahulu. Masak bumbu yang telah di haluskan, setelah santan mendidih lalu masukan umbutnya kemudian masukan daging dan di aduk rata hingga matang.

“Payo ke Jambi dan cicipi kuliner khas Jambi,”ujar Wawako Maulana.

Kuliner tersebut, merupakan salah satu kuliner khas Jambi yang selalu di hidangkan dan menjadi salah satu kuliner andalan di Hotel Aston Kota Jambi.

Sementara itu, Rahmi Azijah dari OJK Kota Jambi mensuport UMKM kuliner khas Jambi bahkan terdapat 5 tawaran untuk UMKM dari KUR yang merupakan Bank milik Pemerintah.

Kuliner tersebut, merupakan salah satu kuliner khas Jambi yang selalu di hidangkan dan menjadi salah satu kuliner andalan di Hotel Aston Kota Jambi.

Sementara itu, Rahmi Azijah dari OJK Kota Jambi mensuport UMKM kuliner khas Jambi bahkan terdapat 5 tawaran untuk UMKM dari KUR yang merupakan Bank milik Pemerintah. (Kjcom)


Tag : #Jambi #Sandiaga Uni #Maulana #ILUNI UI



Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai