Minggu, 01 Agustus 2021


Senin, 29 Maret 2021 12:29 WIB

Festival Kuliner Jambi, Sandiaga Uno: Kuliner Jambi Enak Nian

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Daerah

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, turut serta dalam acara Festival Kuliner Nusantara Khas Jambi yang diadakan oleh ILUNI UI Kota Jambi.

Terlihat Tampak akrab dalam Virtual Zoom antara Wakil Walikota (Wawako) Jambi Maulana dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan bahkan saling sapa melalui WhatSapp. Sebelum acara ini berlangsung, minta supaya jambi turut di promosikan di kancah Nasional dan Internasional.



“Kota Jambi ni elok nian, Kuliner Jambi pun enak nian. Saya sering ke Jambi dan suka makan mie Tek Tek di pinggir jalan,” kata bang Sandi, Sabtu (27/03/2021).

Makanan kegemaran Wawako Maulana yakni, Gulai terjun yang terbuat dari umbut kelapa sawit, daging sapi atau sesuai selera Wawako. Makanan kegemarannya itu tidak menggunakan minyak dan cara memasaknya pun sangat unik lantaran, menggunakan santan terlebih dahulu. Masak bumbu yang telah di haluskan, setelah santan mendidih lalu masukan umbutnya kemudian masukan daging dan di aduk rata hingga matang.

“Payo ke Jambi dan cicipi kuliner khas Jambi,”ujar Wawako Maulana.

Kuliner tersebut, merupakan salah satu kuliner khas Jambi yang selalu di hidangkan dan menjadi salah satu kuliner andalan di Hotel Aston Kota Jambi.

Sementara itu, Rahmi Azijah dari OJK Kota Jambi mensuport UMKM kuliner khas Jambi bahkan terdapat 5 tawaran untuk UMKM dari KUR yang merupakan Bank milik Pemerintah.

Kuliner tersebut, merupakan salah satu kuliner khas Jambi yang selalu di hidangkan dan menjadi salah satu kuliner andalan di Hotel Aston Kota Jambi.

Sementara itu, Rahmi Azijah dari OJK Kota Jambi mensuport UMKM kuliner khas Jambi bahkan terdapat 5 tawaran untuk UMKM dari KUR yang merupakan Bank milik Pemerintah. (Kjcom)


Tag : #Jambi #Sandiaga Uni #Maulana #ILUNI UI



Berita Terbaru

 

Jumat, 30 Juli 2021 16:49 WIB

Menjaga Asa Habitat Harimau Sumatra di Selatan Taman Nasional Bukit Tigapuluh di Tengah Pandemi Covid 19


Nor Qomariyah*) Harimau Sumatra atau dikenal dengan nama latinnya Panthera Tigris Sumatrae merupakan predator soliter dan salah satu satwa dilindungi yang

 

Sosok
Jumat, 30 Juli 2021 16:41 WIB

Mak Oyot dan Komunitas Daksinapati UI


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Dalam dua pecan terakhir hampir setiap hari kita mendapat berita duka. Teman, kerabat, tetangga, seperti susul menyusul meninggalkan

 

Kamis, 29 Juli 2021 20:29 WIB

Panggilan Pertama Kejari, Mantan Kades Lidung Mangkir


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus dugaan Mark Up anggaran Dana Desa Desa Lidung tahun 2019 pada pekerjaan jalan rigid beton sepanjang 840 meter dengan

 

Kamis, 29 Juli 2021 12:11 WIB

H Mashuri: Merangin Raih Penghargaan KLA 2021


Kajanglako.com, Merangin - Merangin berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021, tingkat Pratama. Info ini disampaikan Plt Bupati Merangin H

 

Rabu, 28 Juli 2021 17:56 WIB

Terjaring Razia dan Didenda Rp 1.000.000, Parmin: Itu Terlalu Kejam dan Keras


Kajanglako.com, Sarolangun - Penindakan pelaku usaha yang dianggap melanggar protokol kesehatan di kota Sarolangun dinilai terlalu keras. Tim gabungan