Jumat, 24 September 2021


Rabu, 17 Maret 2021 18:15 WIB

Diknas Sarolangun Terus Upayakan Sekolah Ramah Anak

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pendidikan

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Dalam suasana masih pandemik Covid-19, bagi sekolah di Kabupaten Sarolangun yang telah berlangsung secara tatap muka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun gencar menerapkan sekolah ramah anak. Hal ini bertujuan agar anak merasa nyaman berada di sekolah.

Sekolah Ramah Anak yang aman, bersih dan sehat, serta memiliki kepepedulian dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin dan memenuhi serta menghargai hak-hak anak. Bahwa dalam suasana Pandemik Covid-19, perlindungan terhadap anak dari bahaya penyebaran Covid-19, sangatlah penting.



Agar anak terhindar dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah, mendukung partisipasi anak tertuma dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawaasan dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di institusi pendidikan.

Helmi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun sedang gencarnya menerapkan sekolah ramah anak. Terlebih pendidikan di Kabupaten Sarolangun yang telah memiliki fasilitator tingkat nasional, sehingga lebih mudah menerapkan dan menggalakkan sekolah ramah anak.

"Kita punya guru fasilitator tingkat nasional, untuk itu kita gencarkan sekolah ramah anak di lingkungan sekolah," sebut Helmi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun.

Selain itu Helmi menegaskan, agar semua kepala sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Sarolangun dan majlis guru, untuk dapat menjadikan sekolahnya sebagai sekolah ramah anak. Menjadikan kenyamanan bagi anak, sekolah yang rapi dan tanpa adanya diskriminasi maupun kekerasan serta mendidik anak. Tidak hanya itu, Helmi minyampaikan setiap orang tua dapat mendukung terciptanya sekolah ramah anak.

"Kita akan uapayakan semua Kepala Sekolah dan majlis guru untuk ikut berperan dalam menerapkan sekolah ramah anak, namun kita tidak terlepas dari dukungan orang tua siswa," sebutnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,