Kamis, 13 Mei 2021


Rabu, 10 Maret 2021 20:39 WIB

Simulasi Karhutla, Wabup Sarolangun: Anggaran Karhutla Minim Hanya 127 Juta

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Tim Satgas Karhutla Kabupaten Sarolangun melakukan simulasi pemadaman api sebagai antisipasi terjadinya  Karhutla di Kabupaten Sarolangun, dalam apel siaga darurat Karhutla, Rabu pagi (10/3/2021). Dalam apel siaga tersebut, Wakil Buoati Sarolangun Hilalatil Badri menyampaikan minimnya ketersediaan anggaran untuk penanganan Karhutla di tahun 2021.

Dalam apel siaga tersebut diperagakan simulasi aksi pemadaman api yang dilakukan oleh Tim Satgas Karhutla Kabupaten Sarolangun. Api yang membesar dilakukan pemadaman oleh tim. Tim satgas Karhutla berjibaku langsung melakukan pemadaman api di tengah Lapangan Gunung Kembang Sarolangun.



Dalam sambutannya, Wakil Bupati Hilalatil Badri menjelaskan simulasi ini sebagai bentuk pengendalian dini pencegahan dan kesiapsiagaan, tim Satgas Karhutla disaat terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mengantisipasi secara dini terjadinya karhutla,dengan apel siaga darurat ini tim satgas telah terlatih dan memiliki kesiapan nantinya," ujarnya.

Wabup Hilal mengatakan jika anggaran dana Karhutla yang disiapkan pemerintah untuk tahun ini berjumlah Rp 1.27.000.000. Hilal juga mengakui jumlah tersebut masih minim jika digunakan untuk pencegahan karhutla.

"Kita menyediakan dari APBD untuk penanganan karhutla sebesar 127 juta rupiah untuk operasional petugas yang di bawah BPBD Sarolangun, apabila kurang akan kita gunakan dengan dana cadangan," jelas Hilallatil Badri. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Karhutla #Wabup #Hilal



Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai