Rabu, 22 September 2021


Senin, 04 Januari 2021 18:42 WIB

Mulai Berlakukan Belajar Tatap Muka, Ini Sistem yang Diterapkan Dinas Pendidikan Sarolangun

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pendidikan

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Helmi. (Foto:kajanglako/Riadi)

Kajanglako.com, Sarolangun – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun resmi memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), terhitung mulai Senin, 4 Januari 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun, Helmi. Dikatakannya, keputusan tersebut diambil usai menmggelar rapat bersama tim gugus tugas Covid 19 beberapa saat sebelumnya.



Dikatakan Helmi, meminta kepada seluruh sekolah untuk tetap menerapkan dan mematuhi standar protocol kesehatan Covid 19. Untuk memastikan hal itu, pihaknya secara berkala akan melakukan monitoring ke sekolah-sekolah yang ada.

menyikapi sekolah tatap muka yang  diberlakukan hari ini  Senin 4 Januari 2021, Helmi kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sarolangun menjelaskan, menyikapi surat keputusan kementrian pendidikan bahwa sekolah tatap muka di perbolehkan dan kebijakan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada daerah.

"Iya, mulai hari ini kegiatan belajar untuk SD dan SMP di Sarolangun sudah tatap muka. Namun kita akan melakukan monitoring sekolah tatap muka untuk memastikan sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan,” kata Helmi.

Namun dikatakan Helmi, pihaknya juga memperbolehkan siswa yang merasa khawatir tatap muka untuk melakukan aktivitas belajar mengajar jarak jauh atau sekolah jarak jauh. Sementara itu sebagai upaya penumpukan siswa, Helmi juga melakukan system sekolah pagi dan sore.

Bagaimanapun kita tetap mengutamakan kesehatan siswa, bila orang tua siswa masih takut dengan penyebaran covid-19, siswa boleh sekolah jarak jauh, karena yang kita utamakan adalah kesehatan siswa. Selain itu kita juga meberlakukan shift pagi dan sore untuk menhindar terjadinya penumpukan siswa,” katanya.

ia juga meminta kepada seluruh sekolah untuk menyediakan segala kebutuhan protocol kesehatan Covid 19 seperti Termorgun, handsanitizer, tempat cuci tangan dan sebagainya. (kjcom)


Tag : #jambi #saraolangun #daerah #pendidikan #pandemi #sekolah tatap muka #covid 19



Berita Terbaru

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 12:51 WIB

Bersama TNI, Pemkab Sarolangun Sasar Vaksinasi untuk Remaja Diatas 12 Tahun


Kajanglako.com, Sarolangun – TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun kembali melaksanakan vaksinasi gratis, Rabu, (21/09/2021). Kali ini, yang

 

Rabu, 22 September 2021 12:36 WIB

Pemkab Merangin Ingin Perangkat Desa Pahami Sistem Digitalisasi


Kajanglako.com, Merangin - Kapasitas dan kemampuan para perangkat desa harus terus ditingkatkan, terlebih untuk pemahaman sistem digitaliasi yang wajib

 

Perspektif
Minggu, 19 September 2021 22:27 WIB

Membaca Indonesia. Catatan Kecil Atas 50 Tahun Rekayasa Sosial: 5 Bias dan 5 Mitos


Oleh: Wahyu Prasetyawan* Riwanto Tirtosudarmo (selanjutnya Riwanto) dalam tulisannya membahas adanya 5 bias dan 5 mitos dalam proses rekayasa sosial selama

 

Sosok dan Pemikiran
Minggu, 19 September 2021 08:00 WIB

Ketangguhan Membaca dan Menulis Seorang Riwanto Tirtosudarmo


Oleh: Anggi Afriansyah* Rabu, 15 September 2021 saya menerima pesan dari Pak Riwanto Tirtosudarmo. Dalam pesan itu ia mengirim sebuah buku Berjudul “Mencari