Rabu, 14 April 2021


Senin, 04 Januari 2021 18:42 WIB

Mulai Berlakukan Belajar Tatap Muka, Ini Sistem yang Diterapkan Dinas Pendidikan Sarolangun

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pendidikan

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Helmi. (Foto:kajanglako/Riadi)

Kajanglako.com, Sarolangun – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun resmi memberlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), terhitung mulai Senin, 4 Januari 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun, Helmi. Dikatakannya, keputusan tersebut diambil usai menmggelar rapat bersama tim gugus tugas Covid 19 beberapa saat sebelumnya.



Dikatakan Helmi, meminta kepada seluruh sekolah untuk tetap menerapkan dan mematuhi standar protocol kesehatan Covid 19. Untuk memastikan hal itu, pihaknya secara berkala akan melakukan monitoring ke sekolah-sekolah yang ada.

menyikapi sekolah tatap muka yang  diberlakukan hari ini  Senin 4 Januari 2021, Helmi kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sarolangun menjelaskan, menyikapi surat keputusan kementrian pendidikan bahwa sekolah tatap muka di perbolehkan dan kebijakan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada daerah.

"Iya, mulai hari ini kegiatan belajar untuk SD dan SMP di Sarolangun sudah tatap muka. Namun kita akan melakukan monitoring sekolah tatap muka untuk memastikan sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan,” kata Helmi.

Namun dikatakan Helmi, pihaknya juga memperbolehkan siswa yang merasa khawatir tatap muka untuk melakukan aktivitas belajar mengajar jarak jauh atau sekolah jarak jauh. Sementara itu sebagai upaya penumpukan siswa, Helmi juga melakukan system sekolah pagi dan sore.

Bagaimanapun kita tetap mengutamakan kesehatan siswa, bila orang tua siswa masih takut dengan penyebaran covid-19, siswa boleh sekolah jarak jauh, karena yang kita utamakan adalah kesehatan siswa. Selain itu kita juga meberlakukan shift pagi dan sore untuk menhindar terjadinya penumpukan siswa,” katanya.

ia juga meminta kepada seluruh sekolah untuk menyediakan segala kebutuhan protocol kesehatan Covid 19 seperti Termorgun, handsanitizer, tempat cuci tangan dan sebagainya. (kjcom)


Tag : #jambi #saraolangun #daerah #pendidikan #pandemi #sekolah tatap muka #covid 19



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati