Selasa, 13 April 2021


Sabtu, 05 Desember 2020 21:17 WIB

Dorong Ekonomi Dampak Covid 19, Fachrori-Syafril Siapkan Pelatihan dan Permodalan untuk UMKM

Reporter : Wahyu
Kategori : Berita Politik

Pasangan Calon nomot urut dua, Fachrori-Syafril Nursal (Foto:kajanglako/red)

Kajanglako.com, Jambi - Visi misi dan program pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal dalam menghadapi pandemic Covid-19 dan narkoba paling kongkrit pada debat pamungkas di Swiss-bellhotel malam ini, Sabtu (5/12).

Dalam penjelasan, Fachrori mengatakan dalam penanganan Covid-19 dan Narkoba, pihaknya telah mempersiapkan prioritas pembangunan Jambi Berkah yang terdiri atas penguatan manajemen tangguh bencana dan pemberdayaan ekonomi melalui lembaga sosial keagamaan.



Dari aspek penanganan kesehatan, telah dan akan terus dilakukan peningkatan intensitas Rapid Tes dan Sweb. Kemudian pelayanan khusus Covid, serta penambahan ruang isolasi dan layanan laboratorium.

“Kita juga akan memastikan tersedianya sarana prasarana penerapan protokol kesehatan di perkantoran dan tempat pelayanan publik,” ujarnya.

Untuk aspek sosial, kata Fachrori, pihaknya  telah menyalurkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada 30 ribu Kepala Keluarga berupa Bantuan Langsung Tunai. Bantuan ini diperuntukkan bagi keluarga pra sejahtera yang terdampak pandemi.

“Untuk aspek ekonomi, kita telah dan akan terus mendorong pemulihan ekonomi Jambi melalui kebijakan Pelatihan serta Permodalan bagi UMKM dan Bantuan bibit ternak atau pertanian pada petani terdampak,” sebutnya.

Selanjutnya pada aspek pencegahan , kandidat nomor urut 2 ini akan mendorong sosialisasi dan pembiasaan PHBS dengan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru. “Kedepan, akan terus kita perbanyak alat uji tes Covid, penambahan tempat isolasi, peningkatan kapasitas tenaga medis, pembentukan Relawan Covid dan tidak kalah pentingnya di tahun 2021 Pemprov Jambi sudah menyiapkan anggaran 20 miliar untuk vaksinasi,” katanya.

Berikutnya untuk penanganan Narkoba, kata Fachrori, patut diapresiasi adanya penurunan penyalahgunaan Narkoba dari angka Prevalensi 2,04 persen turun drastis menjadi 0,40 persen di tahun 2019. “Keberhasilan ini tidak lepas dari peran Kepolisian, BNN, Instansi Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota serta Masyarakat,” jelasnya.

Kedepan, untuk mewujudkan Jambi yang Bebas Narkoba, pihaknya akan berupaya meningkatkan kemampuan pemerintah dan masyarakat melalui beberapa rencana aksi, antara lain penyusunan regulasi, sosialisasi dan pelatihan, pembentukan Satgas Anti Narkoba di OPD, perguruan tinggi dan BUMN. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mendorong layanan rehabilitasi berbasis masyarakat dan Relawan Anti Narkoba hingga ke desa-desa.

“maka dari pada itu, dengan izin Allah SWT, bersama-sama kita optimis bisa mewujudkan Jambi yang kembali sehat, produktif, dan sejahtera penuh Berkah,” tukasnya. (Kjcom/*)


Tag : #jambi #jambi berkah #fachrori #syafril #politik #pilgub jambi #fu-sn



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati