Selasa, 13 April 2021


Rabu, 02 Desember 2020 13:24 WIB

Jelang Pilgub, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini ke Pjs Gubernur

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: Riki

Kajanglako.com, Jambi - Sepekan sebelum pelaksanaan Pilkada serentak pada 09 Desember 2020, Plt Bupati Merangin H Mashuri melalui vidcom melaporkan kondisi Kabupaten Merangin terkini kepada Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud, Rabu (2/12/20).

H Mashuri yang masih menggunakan bantuan pernapasan tabung oksigen, dari ruang kerjanya Kantor Bupati Merangin, secara terbata-bata mengabarkan kondisi Bumi Tali Undang Tambang Teliti yang sangat kondusif, jelang pelaksanaan Pilkada serentak.



‘’Alhamdulillah kita sudah laporkan semua ke Bapak Gubernur, kondisi Kabupaten Merangin terkini jelang pelaksanaan Pilkada serentak. Merangin yang kondusif siap laksanakan Pilkada serentak,’’ ujar Plt Bupati yang pernapasannya masih terganggu.

Dihadapan Pjs Gubernur Jambi, Ketua KPU dan Banwaslu Provinsi Jambi serta seluruh bupati/walikota se-Provinsi Jambi yang mengikuti zoom meeting, H Mashuri menginformasikan Merangin memiliki 24 kecamatan dan 215 desa/kelurahan.

‘’Pada Pilkada serentak ini terdapat sebanyak 926 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Merangin, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 249.893 matapilih,’’ terang H Mashuri.

Sedangkan persiapan dan kesiapan yang dilakukan terpenting jelas Plt bupati, menyikapi kondisi cuaca ektrim dimusim hujan, dimana tiga kecamatan di Merangin sekarang ini sedang dilanda banjir.

‘’Namun kami telah menyiapkan parahu karet dan mobil doble garden untuk mendistribusikan logistik Pilkada ke desa-desa yang dilanda banjir tersebut. Pendistribusian logistik Pilkada ke daerah banjir itu akan dilakukan H-3,’’ jelas H Mashuri.

Dalam pendistribusian logistik Pilkada tersebut lanjut Plt Bupati, mendapatkan dukungan sepenuhnya dari aparat keamanan dan terus berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Merangin.

Pada kesempatan itu H Mashuri juga melaporkan, berdasarkan hasil Rapid Tes kepada sebanyak 8.300 orang penyelenggara Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Merangin, hasilnya sebanyak 490 Reaktif.

‘’Dari 490 orang Reaktif itu setelah dilakukan uji Swab, hasilnya sebanyak 13 orang dinyatakan positif Covid-19. Mereka langsung mejalankan isolasi dan pengobatan di RSD Kol Abundjani Bangko,’’ papar Mashuri. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati