Minggu, 17 Januari 2021


Sabtu, 28 November 2020 23:54 WIB

Hamas-Apri Tampil Memukau, Kuasai Panggung Debat

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Politik

Foto: Sonny

Kajanglako.com, Muara Bungo - Debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo Sabtu (28/11/20) malam, berlangsung sengit.

Doktor Supriyono, seorang akademisi di Kabupaten Bungo menyebutkan debat kandidat yang berlangsung cenderung dikuasai oleh calon dari nomor urut dua H Mashuri dan Safrudin Dwi Apriyanto.



"Pasangan nomor urut dua lebih menguasai materi. Apa yang ditanya dijawab dengan tepat sementara dari nomor urut satu Sudirman - Erick justru memaparkan fisi misi yang kurang jelas," ungkap Supriyono.

Selain itu, Supriyono menyebutkan ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh nomor urut satu tidak sesuai kenyataan sebenarnya. Salah satunya tentang banyak kepala desa yang dipenjara akibat penggunaan dana GDM.

"Dalam debat tadi langsung dibantah oleh pasangan nomor urut dua agar jangan menyebarkan fitnah. Karena sampai saat ini tidak satupun kepala desa yang dipenjara akibat penyalahgunaan dana GDM," sebutnya.

Kemudian, lanjut Supriyono program wilayah ekonomi khusus dan juga tambak ikan dinilai tidak jelas. Karna jika bicara tambak tentunya hanya bisa di wilayah pantai.

"Kita ini bukan di wilayah pantai, jadi tidak bisa bikin tambak ikan. Kalau bicara wilayah ekonomi khusus harusnya dijelaskan wilayah ekonomi khusus yang seperti apa itu harus jelas," tutupnya.

Secara umum kata Supriyono penampilan Hamas-Apri sangat memukau. Ini kata dia karena Hamas-Apri sangat menguasai masalah, punya solusi, memiliki program yang jelas untuk memajukan Kabupaten Bungo  dan mensejahterakan masyarakat Bungo. Sehingga sudah sangat sangat siap melanjutkan pembangunan yang sudah baik saat ini. "Agar cita-cita Kabupaten Bungo menjadi "Kiblat" Jambi Barat terwujud. Yaitu pusat transportasi, pusat bisnis, pusat pendidikan dan pusat pelayanan kesehatan," pungkasnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Pandemi Corona
Sabtu, 16 Januari 2021 10:48 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp 5 Miliar ABPD untuk Penanggulangan Covid-19 Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun tampaknya masih serius menaggulangi penularan wabah virus corona atau Covid-19.

 

Banjir
Sabtu, 16 Januari 2021 10:42 WIB

Air Sungai Meluap, 74 Desa di Sarolangun Terendam Banjir


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikelilingi aliran air sungai Limun, Sungai Batang Asai serta Sungai Muara Tembesi, Kabupaten Sarolangun menjadi salah

 

Jumat, 15 Januari 2021 09:57 WIB

Masnah Busro Resmikan Pasar Rakyat Sengeti


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Secara resmi membuka pasar rakyat Sengeti yang baru selesai di bangun oleh pemerintah kabupaten

 

Sosok dan Pemikiran
Jumat, 15 Januari 2021 08:42 WIB

Menengok Masa lalu, Menatap Masa Depan: Hariman Siregar dan Malari


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Adakah, atau masih mungkinkah, sebuah perubahan besar untuk membentuk sesuatu yang baru bisa terjadi di masa depan? Goenawan

 

PETI
Kamis, 14 Januari 2021 20:04 WIB

Diduga Melakukan PETI, Polres Merangin Amankan Alat Berat dan Tiga Warga Bungo


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin amankan Eskavator dan tiga warga Bungo karena diduga melakukan kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) diwilayah