Minggu, 17 Januari 2021


Sabtu, 28 November 2020 13:17 WIB

BPBD Perketat Prokes dan Bahas BTT Covid-19

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Trianto, Kepala BPBD Sarolangun / foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun mengadakan bimbingan teknis tentang Penatausahaan Penggunaan Dana Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) untuk untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun.

Seiring meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sarolangun, BPBD langsung mengadakan kegiatan sosialisasi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sarolangun.
Kegiatan ini melibatkan Kejaksaan Negeri Sarolangun, kepolisian, serta semua stakeholder penanganan Tim Gugus Tugas Covid-19.



Trianto Kepala Pelaksana (KALAKSA) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sarolangun menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan agar penerapan hukum protokol kesehatan dapat terlaksana dengan baik, untuk itu banyak masukan dan pemaparan dari kepolisian maupun kejaksaan negeri sarolangun, mengenai pelaksanaan protokol kesehatan serta pembahasan anggaran dana tidak terduga untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun.

"Iya kita harap dengan adanya kejaksaan dan kepolisian, kita dapat menjalankan tugas dengan baik tanpa adanya penyimpangan," sebut Trianto Kepala Pelaksana Tim Gugus Tugas Covid-19 Sarolangun.

Tidak hanya itu, berbagai masukan dan pertanyaan mengenai protokol kesehatan serta penggunaan anggaran tak terduga dalam pelaksanaan protokol kesehatan di Kabupaten Sarolangun diperjelas dengan baik.

"Iya, kita banyak masukan dalam penegasan penerapan protokol kesehatan," sebutnya.

Bimbangan teknis tersebut dilaksanakan di aula kantor Bupati Sarolangun selama tiga hari, dengan melibatkan semua keterlibatan dinas teknis dalam penanganan Covid-19. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Pandemi Corona
Sabtu, 16 Januari 2021 10:48 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp 5 Miliar ABPD untuk Penanggulangan Covid-19 Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun tampaknya masih serius menaggulangi penularan wabah virus corona atau Covid-19.

 

Banjir
Sabtu, 16 Januari 2021 10:42 WIB

Air Sungai Meluap, 74 Desa di Sarolangun Terendam Banjir


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikelilingi aliran air sungai Limun, Sungai Batang Asai serta Sungai Muara Tembesi, Kabupaten Sarolangun menjadi salah

 

Jumat, 15 Januari 2021 09:57 WIB

Masnah Busro Resmikan Pasar Rakyat Sengeti


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Secara resmi membuka pasar rakyat Sengeti yang baru selesai di bangun oleh pemerintah kabupaten

 

Sosok dan Pemikiran
Jumat, 15 Januari 2021 08:42 WIB

Menengok Masa lalu, Menatap Masa Depan: Hariman Siregar dan Malari


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Adakah, atau masih mungkinkah, sebuah perubahan besar untuk membentuk sesuatu yang baru bisa terjadi di masa depan? Goenawan

 

PETI
Kamis, 14 Januari 2021 20:04 WIB

Diduga Melakukan PETI, Polres Merangin Amankan Alat Berat dan Tiga Warga Bungo


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin amankan Eskavator dan tiga warga Bungo karena diduga melakukan kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) diwilayah