Minggu, 17 Januari 2021


Jumat, 27 November 2020 17:55 WIB

Cegah Corona, Korem Gapu Bersih - bersih Masjid Agung Al Falah

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Korem 042/Gapu terus berupaya melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona/Covid-19. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah dengan membersihkan area-area umum salah satunya masjid.

Masjid merupakan salah satu tempat berkumpul bagi para jamaah khususnya ketika melaksanakan ibadah, oleh karena itu area masjid perlu dibersihkan agar jamaah yang melaksanakan ibadah merasa nyaman. Karena itu, pada Jumat pagi (27/11/20) Prajurit Korem 042/Gapu, mengadakan kegiatan kerja bakti di Masjid Agung Alfalah Kota Jambi.



Demi kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah pembersihan dilaksanakan meliputi halaman Masjid, tempat wudhu sampai dalam Masjid. Kegiatan ini rutin dilaksanakan mengingat Masjid merupakan tempat yang suci dan harus dijaga kebersihannya.

Sementara itu Pabintalrem 042/Gapu, Letda Inf Sutarno mengatakan bahwa kebersihan tempat ibadah sangatlah penting, karena dapat meningkatkan kwalitas ibadah Umat, selain itu untuk membudayakan hidup sehat dan saling menjaga kebersihan. “Kebersihan merupakan sebuah kewajiban, terlebih lagi tempat ibadah yang menjadi sarana kita memanjatkan doa, dengan nyamannya kita beribadah pastinya akan meningkatkan kwalitas ibadah itu juga,” katanya.

Sutarno juga mengingatkan masyarakat betapa pentingnya pola hidup bersih dan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.

“Kita tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga agar mengunakan masker, jaga jarak aman saat berinteraksi, kalau tidak ada keperluan yang mendesak jangan keluar rumah, juga rajin cuci tangan mengunakan sabun antiseptik dan hindari keramaian,” ucapnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Pandemi Corona
Sabtu, 16 Januari 2021 10:48 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp 5 Miliar ABPD untuk Penanggulangan Covid-19 Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun tampaknya masih serius menaggulangi penularan wabah virus corona atau Covid-19.

 

Banjir
Sabtu, 16 Januari 2021 10:42 WIB

Air Sungai Meluap, 74 Desa di Sarolangun Terendam Banjir


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikelilingi aliran air sungai Limun, Sungai Batang Asai serta Sungai Muara Tembesi, Kabupaten Sarolangun menjadi salah

 

Jumat, 15 Januari 2021 09:57 WIB

Masnah Busro Resmikan Pasar Rakyat Sengeti


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Secara resmi membuka pasar rakyat Sengeti yang baru selesai di bangun oleh pemerintah kabupaten

 

Sosok dan Pemikiran
Jumat, 15 Januari 2021 08:42 WIB

Menengok Masa lalu, Menatap Masa Depan: Hariman Siregar dan Malari


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Adakah, atau masih mungkinkah, sebuah perubahan besar untuk membentuk sesuatu yang baru bisa terjadi di masa depan? Goenawan

 

PETI
Kamis, 14 Januari 2021 20:04 WIB

Diduga Melakukan PETI, Polres Merangin Amankan Alat Berat dan Tiga Warga Bungo


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin amankan Eskavator dan tiga warga Bungo karena diduga melakukan kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) diwilayah