Sabtu, 23 Januari 2021


Kamis, 26 November 2020 17:55 WIB

Di Rapat Kerja KSBSI, Serikat Buruh Jambi Nyatakan Sikap Dukung Cek Endra-Ratu

Reporter : Wahyu
Kategori : Berita Politik

Rapat kerja dan Silaturahmi KSBSI Provinsi Jambi (foto:kajanglako/Wahyu)

Kajanglako.com, Jambi – Hadir dalam acara Rapat Kerja Konfedarasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Kamis (26/11), di salah satu hotel di Jambi, Calon Gubernur Jambi nomor urut satu Cek Endra, mendapat dukungan penuh oleh serikat buruh di Pemilihan Gubernur Jambi, 9 Desember 2020 mendatang.

Disampaikan oleh Korwil KBSI Provinsi Jambi Roida Pane, meminta kepada seluruh anggota KSBSI provinsi Jambi untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak 2020 ini. Dikatakan Roida, anggota KSBSI Provinsi Jambi siap mendukung pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode mendatang.



“Selamat bergabung di KSBSI pak Cek endra, kami doakan semoga bapak menang di pilgub nanti. Seluruh anggota KSBSI, harus memilih di pilgub tidak boleh golput. Bapak Cek Endra adalah anggota Dewan Kehormatan KSBSI. Maka dari itu seluruh anggota KSBSI siap mendukung Cek endra dan Ratu Munawaroh di pilgub 2020 nanti,” kata Roida Pane.

Menurut Roida, berharap pasangan Cek Endra-Ratu mampun mensejahterakan para buruh yang ada di Jambi. Ia meminta kepada Cek Endra untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang buruh.

“Bapak harus mensejahterahkan para buruh yang ada di Jambi. Salah satunya mewujudkan perda tentang para buruh,’ kata Roida.

Sementara itu, Cek Endra yang hadir dalam kesempatan tersebut sebagai Dewan Kehormatan KSBSI mengungkapkan rasa bangganya atas dukungan yang diberikan.  Ia juga mengakatan merasa dieri kehoramatan sebaga anggota Dewan Kehormatan KSBSI.

“Sungguh suatu kehormatan bagi saya karna menjadi dewan kehoramatan. Terima kasih atas semuanya,” kata Cek Endra.

Cek Endra menambahkan, dirinya komitmen sejak lama untuk memperjuangkan para buruh. Menurut Cek Endra sangat paham kondisi para buruh, karena memiliki ribuan karyawan.

“Saya dari dulu memperjuangkan parah buruh, karna dulu berapa ribu kariawan yang saya miliki, saya sangat faham betul kondisinya,” katanya.

Ia bertekad, sesuai dengan visi misi kami, akan menciptakan industri yang menunjang ekonomi para buruh.

“Keinginan kedepan Jambi tidak hanya memproduksi bahan mentah yang legendaris namun juga menciptakan produk produk yang menyebar seluruh indonesia. Harapan kami kedepannya, saya ingin memajukan industri di jambi kedepannya. Kalau kita menjadi gubernur, saya akan kawal KSBSI kedepannya,” kata Cek Endra.

Selain Ketua atau Korwil KSBSI Provinsi Jambi Roida Pane, hadir pada kesempatan itu Ely Rosita, Presiden Dewan Eksekutif Nasional KSBSI beseta Sekretaris KSBSI,  Rekson Silaban  Dewan Pengawas BP Jamostek sekaligus Ketua MPO DEN KSBSI, Ketua dan Sekretaris DPP Federasi HUKATAN KSBSI, Ketua K2N KSBSI, Ketua-Ketua DPC Federasi KSBSI se Provinsi Jambi. Ketua-Ketua dan anggota KSBSI tingkat perusahan. (Kjcom)


Tag : #jambi #serikat buruh #KSBSI #cek endra #ce-ratu #ratu #pilgub jambi #jambi cerah



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Januari 2021 00:10 WIB

Lurahnya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Kelurahan ini Ditutup Sementara


Kajanglako.com, Batanghari - Lurah di kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Jambi terkonfirmasi positif covid-19. Pasca kejadian

 

Kamis, 21 Januari 2021 19:07 WIB

Puluhan Emak-Emak Blokade Jalinsum dan Larang Truk Batu Bara Melintas


Kajanglako.com, Sarolangun – Sedikitnya puluhan emak-emak Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Kamis sore, (21/01), menggelar

 

Kamis, 21 Januari 2021 17:50 WIB

Di Paripurna DPRD, Gubernur Fachrori Umar Pamit dari Jabatan Gubernur


Kajanglako.com. Jambi  - Sesuai Ketentuan amanat pasal 79 ayat 1 UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwa kepala daerah yang berakhir

 

Kamis, 21 Januari 2021 16:48 WIB

Jual Pupuk Oplosan, Ketua Kelompok Tani ini Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin  mengamankan pelaku pengoplos pupuk KCL merek mahkota. Adalah HR warga Pamenang, pria 56 tahun ini diamankan

 

Kamis, 21 Januari 2021 11:58 WIB

Al Haris Sapa Masyarakat Jambi Melalui Vlog di Instagram Pribadinya, Komentar Netizen Singgung Gugatan di MK


Kajanglako.com, Jambi - Setelah dua pekan sibuk beraktivitas sebagai Bupati Merangin, Wo Haris -sapaan akrab Al Haris-, akhirnya sempat menyapa masyarakat