Minggu, 17 Januari 2021


Selasa, 24 November 2020 16:06 WIB

Banjir Pulau Pandan Rendam 70 Rumah, Warga Pilih Bertahan

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras dengan intensitas cukup tinggi yang melanda Kabupaten Sarolangun menyebabkan debit air meningkat sehingga aliran sungai meluap dan mengakibatkan banjir. Di Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun, ketinggian banjir mencapai 2 meter dan merendam sedikitnya 70 rumah warga.

Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun yang merupakan tempat bertemunya muara sungai Batang Asai dan Limun adalah daerah yang menjadi langganan banjir setiap tahunnya.



Banjir yang memggenangi sampai ke jalan ketinggian air mencapai di atas lutut orang dewasa.

Warga yang terdampak banjir lebih memilih bertahan dan tinggal di lantai atas rumahnya.

"Kedalaman air berkisar dua meter di bantaran sungai, dan sedikitnya 70 rumah terendam," jelas Yen Aswadi, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sarolangun.

Yen Aswadi menjelaskan, dampak banjir mengakibatkan 70 rumah di desa tersebut terendam banjir. BPBD kata Yen Aswadi telah turun menyiapkan perahu karet serta selalu bersiap siaga.

"Iya kita telah turun kelokasi kita siapkan perahu karet serta siaga dilokasi," sebut Yen Aswadi.

Dijelaskan Yen Aswadi, warga masih bertahan di rumah lantaran rumah warga di sekitar banjir tersebut memiliki dua lantai, sehingga warga lebih memilih bertahan di rumah masing masing.

"Warga tidak mengungsi, lantaran rumah warga dua lantai dan warga lebih memilih bertahan di rumah untuk menjaganya," sebutnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Pandemi Corona
Sabtu, 16 Januari 2021 10:48 WIB

Pemkab Sarolangun Anggarkan Rp 5 Miliar ABPD untuk Penanggulangan Covid-19 Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun tampaknya masih serius menaggulangi penularan wabah virus corona atau Covid-19.

 

Banjir
Sabtu, 16 Januari 2021 10:42 WIB

Air Sungai Meluap, 74 Desa di Sarolangun Terendam Banjir


Kajanglako.com, Sarolangun – Dikelilingi aliran air sungai Limun, Sungai Batang Asai serta Sungai Muara Tembesi, Kabupaten Sarolangun menjadi salah

 

Jumat, 15 Januari 2021 09:57 WIB

Masnah Busro Resmikan Pasar Rakyat Sengeti


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Secara resmi membuka pasar rakyat Sengeti yang baru selesai di bangun oleh pemerintah kabupaten

 

Sosok dan Pemikiran
Jumat, 15 Januari 2021 08:42 WIB

Menengok Masa lalu, Menatap Masa Depan: Hariman Siregar dan Malari


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Adakah, atau masih mungkinkah, sebuah perubahan besar untuk membentuk sesuatu yang baru bisa terjadi di masa depan? Goenawan

 

PETI
Kamis, 14 Januari 2021 20:04 WIB

Diduga Melakukan PETI, Polres Merangin Amankan Alat Berat dan Tiga Warga Bungo


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin amankan Eskavator dan tiga warga Bungo karena diduga melakukan kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) diwilayah