Sabtu, 16 Oktober 2021


Selasa, 10 November 2020 13:55 WIB

Tagih Janji Bupati Masnah Soal Jalan, Warga Rukam: Tak Terhitung Lagi Janjinya, Jangan PHP kan Kami

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Kondisi Jalan utama Desa Rukam yang menghubungi Desa Sekumbung, Desa Dusun Mudo dan Desa Manis Mato. (Foto:kajanglako/Red)

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Warga Desa Rukam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jmbi meradang bukan kepalang. Pasalnya janji Bupati Masnah Busro dari tiga tahun lalu untuk memperbaiki jalan, hingga saat ini urung terealisasi.

Asmara, salah satu warga Desa Rukam mengatakan, merasa di beri harapan palsu atau PHP oleh orang nomor satu di Muaro Jambi tersebut. Dikatakan Asmara, ucapan janji oleh Bupati Masnah bukan hanya dilakukan satu atau dua kali, namun sudah begitu sering. Bahkan janji tersebut sering disampaikan pada forum-forum resmi pemerintah.



“Iya bang kami merasa di PHP kan oleh bu Bupati. Bukan sekali duo kali bang, lah sering nian disampaikan tahun ini akan dibangun, tahun depan bilang begitu jugo, a sampailah kini tu belum jugo bang. Lah ujung tahun 2020 ni bang. Bu bupati sampaikan di forum resmi, jadi kami berharap la” kata Asmara kepada Kajanglako.com, Selasa, (03/11).

Menurut Asmara, ia bersama warga telah berbagai upaya menyampaikan dan menagih janji tersebut, baik di forum resmi maupun tidak. Bahkan warga juga telah menyampaikan ini ke Kepala Desa setempat.

Disampaikan Asmara, saat ini kondisi jalan yang merupakan akses utama menghubungkan empat desa yaitu, Desa Rukam, Sekumbung, Dusun Mudo dan Manis Mato itu sangat memprihatinkan dan nyaris tidak dapat dilalui kendaraan bermotor, baik roda roda terlebih roda empat. Tidak itu saja, Asmara mengatakan dampak dari kerusakan jalan membuat jalan berlobang hingga digenangi air dan kesulitan warga membawa hasil kebun untuk dijual. Hal ini pada akhirnya menghambat ekonomi warga.

“Jalan tu jalan utama warga bang. Jalan yang menghubung empat desa. Kini tu kondisinyo nauzubillah bang, dak bisa dilalui lagi. Apolagi Dampak dari kerusakan jalan, membuat jalan berlobang besar seperti banjir. Kini tu tidak bisa di lalui baik roda 2 apalagi roda 4 yang membawa hasil kebun masyarakat untuk di jual, kan menghambat ekonomi warga jadinyo bang. Jadi kami minta tolong nian, tagih janji bupati bang,” kata Asmara.

Sementara itu saat dikonfirmasi, hal yang serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Rukam, Sukramin. Ia membenarkan bahwa warga telah memintanya untuk menyampaikan hal ini ke Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro.

Dikatakan Sukramin, dirinya telah sering menyampaikan hal ini ke Bupati, baik melalui forum musrenbang maupun forum kades. Namun dikatakan Sukramin, belum juga ada tanggapan sampai sekarang.

“Iya warga sudah melapor ke saya. Sudah berbagai upaya saya lakukan, diusulkan melalui Musrenbang tiap tahun, bahkan telah menjadi prioritas. Terus di Forum Kades juga telah disampaikan,” kata Sukramin, Selasa, (03/11).

Sukramin menlanjutkan, menilai apa yang dilakukan warga saat ini sudah sangat wajar, mengingat janji Bupati yang sangat sering diucapkan sejak beberapa tahun belakang. Ia berharap bupati Masnah Busro mendengar keluhan warga dan segera merealisasikan janji tersebut.

“Saya rasa sudah sangat wajar, ini masalah janji. Masalahnya lagi sudah sering Bupati nyampaikan, dan warga tahu itu. Saya mohon Bupati tolong tepati janji kepada warga ini,” kata Sukramin. (Kjcom)


Tag : #muaro jambi #desa rukam #kades #warga #kondisi jalan #jalan rusak #rusak parah



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah