Selasa, 13 April 2021


Selasa, 03 November 2020 12:02 WIB

Datangi Pondok Pesantren, Santri: Bukti Pak CE Peduli dengan Agama

Reporter : Wahyu
Kategori : Inforial

Cek Endra saat berkunjung ke Ponpes Miftahul Najah Sungai Gelam Muaro Jambi (Foto:kajanglako/Wahyu)

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Para guru dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Najah, Kelurahan Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi tampak begitu hangat dan antusias menyambut kedatangan Calon Gubernur Jambi Cek Endra, saat datang ke Ponpes tersebut, Senin (02/11).

Bahkan beberapa santri sempat menyebutkan, kedatangan Cek Endra sebagai bukti kepedulian terhadap agama. Dikatakan salah satu santri tersebut, meski tidak terlalu kenal, namun berita yang ia peroleh, Cek Endra dikenal sebagai orang yang agamis.



“Kami senang dikunjungi. Berarti pak CE peduli dengan kami yang ada di pondok ini. Memang kami sering dengar pak CE orangnya agamis,” kata Santri.

Dalam kesempatan itu, Cek Endra menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kyai, guru serta seluruh pengasuh dan santri, yang telah menerima kedatangan Cek Endra ke pondok tersebut.

"Terimakasih telah mengundang saya kesini mudah mudahan pertemuan ini mendapat barokah untuk kita semua," kata Cek Endra.

Selain itu Cek Endra juga menyampaikan komitmennya untuk memperhatikan lebih Pondok Pesantren di seluruh provinsi Jambi. Menurut Cek Endra, PondokPesantren merupakan tombak terdepan dalam menyiarkan dan menyiapkan generasi muda yang agamis.

"Saya senang melihat semangat belajar yang mereka tunjukan, mereka ini lah nantinya yang akan menjadi tombak mensiarkan ajaran agama kita. Kita akan tekankan pemerintah untuk lebih memperhatikan seluruh pondok pesantren yang ada," katanya.

Menanggapi hal itu pimpinan pondok Kyai Ahmad Fauzi Al Barbasy, menyambut hangat serta mendukung penuh apa yang telah disampaikan Cek Endra. Ia juga mendoakan agar apa yang menjadi cita cita beliau agar dapat terkabulkan dan diridhoi oleh Allah SWT.

"Cita cita yang baik dari pak Cek Endra, saya mendukung penuh atasnya. Saya mendoakan serta mengaminkan apa yang telah menjadi harapan beliau,” kata Kyai Ahmad Fauzi. (Kjcom)


Tag : #jambi #sungai gelam #muaro jambi #jambi cerah 2024 #cek endra #ratu #pilgub jambiu



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati