Selasa, 13 April 2021


Rabu, 28 Oktober 2020 20:01 WIB

Hari Sumpah Pemuda 92, KNPI Sarolangun Gelar Bakti Sosial dan Bagikan Masker ke Masyarakat.

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Features

Kajanglako.com, Sarolangun – memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sarolangun menggelar bakti social dan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan ini, KNPI Sarolangun yang dikomandoi oleh J.B Martien, juga mengkampanyekan AYO PAKAI MASKER, kepada masyarakat dan para pengendara jalan.



"Kita menyadari dengan situasi Pandemi Covid-19 saat ini, perlu mengingatkan kembali masyarakat melalui kampanye memakai masker saat beraktivitas di dalam maupun diluar ruangan,"  kata J.B. Martien.

Menurut Martien, memakai masker memang merupakan kebisaan baru yang perlu adaptasi yang cukup lama. Namun ia meyakini sebagaimana diprioritaskan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19, penggunaan masker sangat efektif dalam mencegah penularan virus Covid19.

"Adaptasi kebiasaan baru, salah satunya memakai masker harus menjadi prioritas Gugus Tugas Covid19, karena menurut penelitian terbaru menggunakan masker sangat efektif mencegah penularan virus corona" Lanjut Martien.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Sarolangun Hasan Sabti menambahkan, sedikitnya 200 pcs masker yang telah disebarkan ke seluruh masyarakat Sarolangun.

“Masker yang dibagikan adalah 2000 pcs, yaitu 1000 masker yg kita cetak sendiri, dan 1000 pcs lagi dibantu oleh polres Sarolangun. Sasaran kami adalah masyarakat di tempat ramai seperti pasar, pertokoan, dan taman bermain".

"Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 ini, kita jadikan momentum pemuda  untuk bersatu dan bangkit melawan Covid-19" tutup Pria yang akrab dipanggil Edo itu. (Kjcom/*)


Tag : #sarolangun #covid 19 #knpi sarolanun #jb martien #masker #bakti sosial



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati