Selasa, 13 April 2021


Rabu, 07 Oktober 2020 14:38 WIB

Gedung DPRD Kota Jambi Diserang dan Dirusak Massa, 18 Orang Diamankan Petugas

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita Hukrim

Foto: Istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Gedung DPRD Kota Jambi diserang oleh sekelompok massa, akibatnya kaca pintu masuk rumah rakyat itu pecah terkena lemparan batu.

Informasi di lapangan, penyerangan secara brutal itu terjadi Rabu (7/10/20) pagi. Sekelompok massa diduga ada keterlibatan pelajar yang datang dengan menggunakan sepeda motor, langsung menerobos masuk gerbang gedung DPRD Kota Jambi.



Usai melempari gedung dengan batu, massa kemudian meninggalkan lokasi. Kejadian ini juga bersamaan dengan aksi demontsrasi yang digelar Mahasiswa Unbari Jambi menolak disahkannya RUU Cipta Kerja oleh DPR RI dan dinilai tidak pro rakyat.

Karo Ops Polda Jambi, Imam S, mengatakan, kejadian tersebut bersamaan aksi Mahasiswa di Unbari. Secara mengejut saat Anggota fokus mendampingi Mahasiswa Unbari, Gedung DPRD Kota diserang oleh sekelompok orang.

"Secara mengejutkan di luar dugaan kami, dan belum pernah terjadi  di Kantor DPRD Kota ini. Kami dapat informasi ada sekelompok, ya, rata-rata usia muda tingkat SMA dengan menggunakan roda dua motor," kata Imam. 

"Menurut anggota satuan pengamanan yang ada di sini lewat teman-teman kita Pol PP yang ada di sini, itu kurang lebih sekitar 100 orang," lanjutnya.

Imam S mengatakan, dia langsung bergegas menuju gedung DPRD Kota Jambi sesaat setelah mendapat informasi penyerangan tersebut. Namun, sesampainya di lokasi keadaan sudah sepi.

Setelah dilakukan pengejaran, pihak kepilisian berhasil mengamankan 18 pelajar yang diduga sebagai pelaku.

"Anggota kita melakukan pengejaran sudah dapat 1 orang, kemudian tangkapan yang kedua 7 orang. Terakhir, diduga juga masih kelompok yang sama melakukan kompoi dan melakukan pengrusakan beberapa kendaraan yang parkir, sudah kita tangkap juga 10 orang," bebernya.

Langkah selanjutnya kata Karo Ops, yaitu melakukan pengembangan dan mencari tahu apa motif dari pengrusakan gedung DPRD Kota tersebut.

"Sudah kita amankan dan kita akan kembangkan apa motifnya," pungkasnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati