Rabu, 14 April 2021


Sabtu, 03 Oktober 2020 14:50 WIB

Penambahan Pasien Covid-19, Diknas Sarolangun Pertimbangkan Sekolah Daring Kembali

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Pendidikan

Helmi, Kadis Pendidikan Kabupaten Sarolangun / foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Adanya penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Sarolangun sebanyak 8 orang, Dinas Pendidikan kembali akan menerapkan sekolah daring. Namun sebelum ditentukan  sekolah daring akan dibahas terlebih dahulu bersama Tim Satgas Covid-19 KABUPATEN Sarolangun.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun  telah memberlakukan sekolah tatap muka sejak satu bulan terakhir, karena berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan yang memperbolehkan sekolah tatap muka pada zona hijau dan kuning.



Seiring berjalannya waktu, ternyata di Kabupaten Sarolangun mengalami penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 8 orang. Namun penentuan zona belum diketahui, apakah masih berada pada zona kuning atau zona orange.

Menyikapi hal tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun segera mengambil sikap untuk berkomunikasi bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun untuk kembali menerapkan sekolah daring bagi siswa dan menghentikan sekolah pertemuan tatap muka. Penentuan ini akan diberlakukan pada Senin 5 Oktober 2020, menunggu sikap Tim Satgas, apakah dengan penambahan pasien Covid-19 Kabupaten Sarolangun akan naik menjadi zona orange atau tetap zona kuning.

Kadis Pendidikan Sarolangun, Helmi, saat ditemui menjelaskan bahwa proses belajar saat ini masih mengacu pada keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yakni bila dengan adanya penambahan pasien Covid-19 merubah status dari zona kuning menjadi zona orange, Dinas Pendidikan mengambil sikap akan menghentikan sekolah tatap muka dan kembali memberlakukan sekolah daring.

"Kita masih menunggu Tim satgas covid-19, bila berubah dari zona kuning naik ke zona orange, diknas akan menghentikan sekolah tatap muka dan kembali sekolah daring," jelas Helmi, Kadis Pendidikan Sarolangun.

Namun lanjut dia, sejauh ini Dinas Pendidikan belum menghentikan sekolah tatap muka sebelum adanya penentuan perubahan zona, dari kuning ke zona orange.

"Sejauh ini kita belum menindak lanjuti sistem belajar siswa, kita masih menunggu Tim satgas covid-19 Sarolangun hingga Senin esok," sebut Helmi. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 13 April 2021 16:09 WIB

Dhakidae, Cendekiawan dan Kekuasaan


Oleh: Fridiyanto* Daniel Dhakidae, seorang begawan ilmu sosial yang mungkin menurut saya tidak terlampau banyak dikenal di kalangan akademisi perguruan

 

Jumat, 09 April 2021 13:10 WIB

Warga SAD Bukit 12 Ikut Berkompetisi di Penerimaan Anggota Polri Tahun 2021


Kajanglako.com, Sarolangun - Satu orang warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Sarolangun mendaftarkan diri dalam penerimaan polisi di tahun 2021. Warga

 

Kamis, 08 April 2021 16:54 WIB

UN Ditiadakan, Asesmen Nasional Jadi Penentu Kelulusan Siswa di Sekolah


Kajanglako.com, Sarolangun – Tahun 2021 ini, Ujian Nasional yang biasanya menentukan kelulusan bagi siswa dan siswi baik SD, SMP maupun SMA sederajat,

 

Sejarah Jambi
Kamis, 08 April 2021 13:58 WIB

Cerita dari Daerah Jambi (2)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) 11. Kemudian diceritakan bahwa pada waktu, Mahmud Mahyuddin sendiri sedang berperang di Jambi. Perang

 

Kamis, 08 April 2021 12:15 WIB

Pemkab Merangin Bolehkan Tarawih dan Sholat Idul Fitri Berjamaah


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Bupati