Kamis, 16 September 2021


Selasa, 04 Agustus 2020 11:55 WIB

Peduli Covid-19, BMKJ Nasional Santuni Mahasiswa Rantau Asal Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Nasional

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Bogor - Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Nasional menggalang solidaritas dan kepedulian terhadap wabah Covid-19, dengan memberikan santunan pada putra-putri rantau asal Jambi yang tengah kuliah di berbagai perguruan tinggi, sekolah maupun nyantri di pesantren seantero Jabodetabek.

Minggu (2/8/20), BMKJ Nasional mengumpulkan mahasiswa, pelajar dan santri perantauan asal Jambi, di Sekretariat Yayasan Al-Huda/PAUD Al-Huda, Kampung Bojong Jengkol, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.



Kegiatan ini diprakarsai oleh BMKJ Nasional, berkolaborasi dengan Tim Tanggap Covid-19 BMKJN Bogor. Diikuti oleh 50 orang mahasiswa, pelajar dan santri rantau asal Jambi di Jabodetabek.

Hadir pula sejumlah petinggi BMKJ Nasional, yakni Sekjen BMKJ Nasional Suarna Dijaya, mewakili Ketua Umum BMKJ Nasional Irjen Pol Syafril Nursal, Kabid Ekonomi BMKJ Nasional Ike Agung, Kabid Sosial BMKJ Jakarta Saeful Ashadi, dan Ketua Tim Tanggap Covid-19 BMKJ Bogor Ustadz Abdul Halim Yahya.

Sekjen BMKJ Nasional Suarna Dijaya mengatakan, kegiatan ini digagas sebagai wujud kehadiran organisasi dan kepedulian paguyuban keluarga Jambi bagi mahasiswa, pelajar dan santri asal Jambi yang tengah studi di sekitar Jabodetabek.

"Pandemi Covid-19 dengan Ibu Kota Jakarta sebagai episentrum, yang sudah berlangsung selama sekitar lima bulan, membuat banyak orang terkena dampak dan kesulitan. Karenanya, kampi galang santunan bagi adik-adik pelajar, santri dan mahasiswa asal Jambi yang tengah studi di Jabodetabek," tegas Suarna Dijaya yang juga petinggi LP3I ini.

Suarna mengemukakan, pemberian santunan kepada putra-putri rantau asal Jambi merupakan ikhtiar BMKJ Nasional dalam membantu meringankan beban dalam menghadapi dampak Covid-19.

"Biaya hidup di Jabodetabek sangat mahal, apalagi untuk mahasiswa atau pelajar rantau sangat terasa. Kondisi ini diperparah oleh pandemi corona yang melanda negeri. Semoga santunan dari BMKJ Nasional ini membangkitkan semangat kebersamaan di situasi sulit dan sedikit meringankan beban," papar Suarna Dijaya.

Ketua Tanggap Covid-19 BMKJ Bogor, Ustadz Abdul Halim Yahya menambahkan, pihak BMKJ Nasional membagikan 100 paket santunan pada 100 orang penerima. Paket ini berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, dan 5 bungkus mie instan.

Abdul Halim Yahya yang juga ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukaraja mengutarakan, BMKJ Nasional membagikan 100 paket sembako. Sebanyak 53 orang penerima merupakan mahasiswa, pelajar dan santri rantau asal Jambi.

Sedangkan 47 paket lainnya didistribusikan pada guru ngaji, yatim, dhuafa dan janda yang berdomisili di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja.

"BMKJ Nasional bukan hanya memikirkan dan peduli pada warga rantau asal Jambi saja. Kami juga selalu berupaya peduli pada warga Bogor atau daerah lainnya di Jabodetabek, megingat pandemi corona sebagai bencana nasional dan BMKJ Nasional selalu bertindak dalam kerangka kebangsaan," tegas Halim.

Sejak wabah corona melanda, Abdul Halim selalu ketua MWCNU Kecamatan Sukaraja setiap bulan selalu menggelar pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian. Sedikitnya 100 paket dibagikan pada dhuafa, janda dan guru ngaji.

Sebagian sembako yang didistribusikan antara lain berasal dari kepedulian keluarga besar BMKJ Nasional. (Kjcom)


Tag : #BMKJ #Nasional #JAmbi



Berita Terbaru

 

Buku Mencari Indonesia
Kamis, 16 September 2021 14:44 WIB

Mencari Indonesia: Laku Pikir Riwanto Tirtosudarmo "Pasca-Cornell"


Oleh: Gutomo Bayu Aji* Dalam kurun waktu empat belas tahun terakhir, Riwanto Tirtosudarmo setidaknya telah menerbitkan tiga buku yang diberi judul berseri.

 

Rabu, 15 September 2021 16:30 WIB

6 Manfaat Bermain Lego Bagi Berbagai Kalangan Usia


  Kajanglako.com - Lego merupakan sebuah game puzzle yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya lego adalah mainan untuk anak berusia balita

 

Selasa, 14 September 2021 12:36 WIB

Diduga Buronan Narkoba Hanyut di Sungai Saat Dikejar Petugas


Kajanglako.com, Bungo - Diduga seorang pelaku pengguna Narkoba dikabarkan hanyut di Sungai Batang Tebo, sekira pukul 17:55 WIB. Berusaha selamatkan diri

 

Senin, 13 September 2021 11:33 WIB

Gelapkan Mobil, Warga Desa Dusun Dalam Sarolangun Terancam 4 Tahun Penjara


Kajanglako.com, Sarolangun - Kepolisian Unit Reskrim Polsek Bathin VIII, Polres Sarolangun berhasil mengamankan seorang pelaku AR (36) Tahun Warga Desa

 

Cafe dan Perempuan
Minggu, 12 September 2021 20:54 WIB

Cafe, Gaya Hidup dan Aktualisasi Perempuan


Oleh: Nor Qomariyah* Belakangan ini marak kita jumpai di berbagai tempat, mulai jalanan kecil kompleks perumahan hingga jalan koridor utama, kedai kopi