Jumat, 24 September 2021


Selasa, 28 April 2020 16:29 WIB

DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Bersama Tim Gugus Tugas Penanaganan Covid 19

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Parlemen

Kajanglako.com, Muaro Jambi - Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi menggelar hering bersama Tim Gugus Tugas penanganan  Covid 19 Kabupaten muarojambi diruang rapat gabungan DPRD Muarojambi.  Guna membahas bentuk bantuan yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat. 

Anggota DPRD Muarojambi Fraksi PDI Perjuangan, Usman Khalik mengatakan dalam rapat kali ini membahas tentang jenis dan besaran bantuan yang nantinya akan diterima oleh masyarakat, karena ada perbedaan antara pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Muarojambi dan pihak dewan Muarojambi.



"Kalau bupati menginginkan bantuan itu berupa barang atau sembako, namun kami dari dewan menilai lebih baik uang tunai saja, karna kalau barang sangat rentan terjadinya penyelewengan,"Sebut Usman.

Lanjutnya, ada dua opsi yang ditawarkan oleh dewan terkait sistem penyaluran dan besaran dana bantuan yang nantinya akan diterima oleh masyarakat,  yakni jika diberikan selama 5 bulan maka masing masing KK ( dari 17 ribu itu ) akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200 ribu. Namun jika di berikan selama tiga bulan maka akan mendapatkan Rp 360 ribu per KK perbulannya.

"jadi kami dari dewan lebih memilih diberikan dalam bentuk uang tunai, kalau waktunya nanti kita sepakati lagi, apakah 3 bulan atau lima bulan, apa bantuan dengan bentuk barang," pungkasnya. (Kjcom/HUmas DPRD)


Tag : #muaro jambi #dprd



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,