Jumat, 24 September 2021


Sabtu, 11 April 2020 20:33 WIB

Dewan Muaro Jambi Datangi Posko Penanganan Covid 19 Kecamatan Jaluko

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Parlemen

Kajanglako.com, Muaro Jambi - Penanganan pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19 dipantau langsung anggota DPRD Muaro Jambi. Para anggota dewan sudah mulai turun ke kecamatan untuk melihat implementasi penanganan virus Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah kecamatan.

" Kemarin Kita turun ke Kantor Camat Jaluko, Kita koordinasi dengan pihak kecamatan terkait penanganan masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Jaluko," kata Sumarsen Purba, saat dikonfirmasi Sabtu (11/4/2020).



Sumarsen mengatakan, ada sebanyak empat Anggota DPRD Muaro Jambi turun ke Kantor Camat Jambi Luar Kota pada Jumat (10/4/2020). Para anggota dewan yang turun itu merupakan legislator Dapil Jaluko. Keempat legislator yang turun tersebut adalah Sumarsen Purba (PDI-P), Ulil Amri (PAN), M.Ridho (Golkar), dan Bontet (Demokrat).

" Kami berempat yang turun, Kita bertemu dan koordinasi langsung dengan Camat Jaluko Pak Aprijal dengan dua orang stafnya," ujarnya.

Sumarsen menjelaskan bahwa koordinasi yang dilaksanakan itu bertujuan untuk memantau proses penanganan Covid-19, serta memastikan agar anggaran yang telah direalokasikan dan refocusing dari APBD Muaro Jambi dapat dilaksanakan tepat sasaran serta tidak diskriminatif.

" Kami empat orang dewan Dapil Jaluko ingin memastikan dana Rp94 Miliar yang direfocusing itu tepat sasaran dan tidak diskriminatif. Kita khawatir, penerima bansos itu yang itu-itu saja," ujar Sumarsen.

Politisi PDI-P ini menyebut bahwa anggota DPRD Muaro Jambi bahkan turun langsung ke tengah warga yang kurang mampu. Kehidupan warga tersebut ternyata semakin bertambah sulit dengan adanya serangan virus corona. 

" Saya sudah menerima banyak laporan warga Jaluko terdampak covid 19 corona ini. Mereka berharap dapat bantuan pemerintah. Sudah sampai ratusan warga. Sedapat mungkin mereka harus menerima bantuan pemerintah," ungkapnya.

Terpisah, Camat Jaluko, Aprijal menjelaskan kepada anggota dewan bahwa Pemkab Muaro Jambi secepat mungkin akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona. Pemerintah Muaro Jambi saat ini sedang menyiapkan regulasi penyaluran bantuan agar nantinya terlaksana tepat sasaran.

"pemerintah sedang menyiapkan regulasi. Bila bentuk uang, warga harus punya rekening.  Bisa juga dalam bentuk sembako. Penyalurannya sedang diusahakan secepat mungkin,"pungkasnya. (Kjcom/Humas DPRD)


Tag : #muaro jambi #jambi #covid #dprd



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,