Jumat, 24 September 2021


Kamis, 06 Februari 2020 09:26 WIB

Datang Ke Muaro Jambi, Dua Tunarungu Keliling Indonesia ini Disambut Hangat Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Parlemen

Kuswanto dan Muhammad Kurniawan, saat ber pose bersama Ketua DPRD Muaro Jambi, yuli Setia Bhkati (Foto:Red)

Kajanglako.com, Jambi – Kuswanto dan Muhammad Kurniawan, dua orang Tunarungu akhirnya tiba di Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi, Rabu, (05/02). Dua orang ini sebelumnya telah melakukan perjalanan yang luar biasa yakni keliling Indonesia. Menariknya, mereka melakukan perjalan menggunakan sepeda motor.

Tak pelak, kedatangan pemuda luar biasa ini disambut penuh haru dan hangat oleh Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti di ruang kerjanya, dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Ahmad Haikal.



Dalam kesempatan itu, Yuli memberikan apresiasi yang tinggi dengan apa yang dilakukan dua tunarungu itu. Menurut Yuli kendati kekurangan fisik yang dimiliki tidak menghalangi semangat untuk melakukan sesuatu yang luar biasa. Ia juga melihat aura kerja keras yang dimiliki dua orang tunarungu tersebut begitu besar.

“Tentu kita apresiasi atas apa yang dilakukan oleh dua orang saudara kita itu. Mereka memiliki kekurangan namun semangat untuk melakukan ha yang luar biasa begitu kuat. Saya juga melihat mereka memiliki daya juang yang besar,” kata Yuli.

Pimpinan DPRD Muaro Jambi pun berkesampatan melihat foto-foto yang diabadikan oleh dua orang pemuda tersebut, sepanjang perjalanannya keliling Indonesia.

Untuk diketahui, kedua orang tunarungu ini berasal dari Sumatera Selatan. Selain Sumatera, kedua orang ini telah melakukan perjalanan sepanjang pulau jawa hingga Bali. (Kjcom)


Tag : #jambi #dprd muaro jambi #tunarungu #keliling indonesia #pesona indonesia



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,