Jumat, 24 September 2021


Senin, 17 Februari 2020 21:44 WIB

DPRD Muaro Jambi Putuskan Dua Ranperda Menjadi Perda

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Parlemen

Penandatanganan berita acara oleh Bupati Masnah Busro dan disaksikan langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi (Foto:Red)

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Melalui Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang digelar di ruang rapat utama, Senin (17/02), DPRD Muaro Jambi mengambil keputusan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Muaro Jambi menjadi Peraturan Daerah (Perda) tahun 2020.

Dua Ranperda tersebut yakni Ranperda tentang Perubahan RPJMD 2017 – 2022 dan Ranperda Penyelenggaraan Pemilihan Pengankatan dan Pemberhentian Kepala Desa.



Sidang Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti, di dampingi Wakil Ketua DPRD Ahmad Haikal, dan dihadiri Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Anggota DPRD, para Kepala SKPD serta camat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Yuli Setia Bhakti mengatakan pengambilan keputusan Ranperda menjadi Perda ini telah melalui rangkaian panjang dan pada akhirnya diputuskan di paripurna secara sah dengan kehadiran 2/3 anggota DPRD Muaro Jambi.

Dikatakan Yuli, pembahasan dua Ranperda ini terdiri dari dua Pansus yang terbagi di masing-masing Ranperda. Pansus 1 yang diketuai oleh Amiruddin dari Fraksi PAN membahas tentang perubahan RPJMD 2017-2022 dan Pansus 2 membahas tentang penyelenggaraan Pemilihan Pengangkatan Kepala Desa, yang diketui oleh Edison dari Fraksi Golkar.

“Ya hari ini kita putuskan dua rancangan menjadi Peraturan Daerah. Tentu hal ini telah di bahas secara massif di masing-masing Pansus yang telah ditunjuk,” kata Yuli.

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro mengapresiasi kerja keras para anggota DPRD, dan pada akhirnya Ranperda ini dapt disahkan menjadi Perda.

Selanjutnya dikatakan Masnah, Perda ini akan disampaikan ke pihak Pemerintah Provinsi Jambi untuk kemudia di evaluasi sebelum benar-benar dapat dijalankan.

“Tentu saya berterimakasih dan mengapresiasi kinerj anggota dewan yang telah bekerja keras membahas dan mengkaji Ranperda ini untuk dijadikan Perda. Selanjutnya ini akan saya bawa ke Provinsi untuk di evaluasi”, kata Masnah. (Kjcom)


Tag : #jambi #muaro jambi #ranperda #dprd muaro jambi #paripurna



Berita Terbaru

 

Kamis, 23 September 2021 19:00 WIB

Masuki Musin Hujan, Pemkab Sarolangun Siaga Bencana Hidrometrologi


Kajanglako.com, Sarolangun – Memasuki musim hujan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Vaksinasi Covid-19
Kamis, 23 September 2021 18:49 WIB

Upaya Kegiatan Belajar Tatap Muka, Disdik Sarolangun Ingin Tuntaskan Vaksin Bagi Siswa


Kajanglako, Sarolangun – Dinas Pendidikan Sarolangun ingin menuntaskan pelaksanaan vaksinasi khusunya bagi para siswa. Saat ini beberapa sekolah

 

Kamis, 23 September 2021 17:39 WIB

Pemkab Merangin Raih Anugerah APE 2020 dari Kementerian PPPA RI


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, dari

 

Rabu, 22 September 2021 18:51 WIB

Pj Sekda Tanam Replanting Sawit Kemitraan


Kajanglako.com, Merangin - Pj Sekda Merangin Fajarman secara simbolis melakukan penanaman perdana program replanting sawit kemitraan strategis Gapoktan,

 

Vaksinasi Covid-19
Rabu, 22 September 2021 13:03 WIB

70 Ribu Warga Sarolangun Telah di Vaksin


Kajanglako.com, Sarolangun – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sarolangun terus dilaksanakan. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,