Sabtu, 19 September 2020


Rabu, 15 Mei 2019 10:20 WIB

Walikota Fasha Buka Puasa Bersama Peserta Raker Regional Komisi Informasi

Kategori : Inforial

Walikota Jambi Sy Fasha bersama para peserta Raker Komisi Informasi saat berbuka puasa bersama (Foto:ist)

Kajanglako.com, Kota Jambi – Bertempat rumah dinasnya, Walikota Jambi Syarif Fasha menggelar buka puasa bersama para peserta Rapat Kerja (Raker) Regional Komisi Informasi (KI) se-Sumatera ke III tahun 2019, Selasa (14/05).

Selain dihadiri oleh para utusan peserta Raker dari berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera, hadir pula Ketua Umum Komisi Informasi Gede Nuryana.   

Dikatakan Walikota Fasha, pihaknya menyambut gembira kedatangan para peserta Raker hingga bisa berbuka puasa bersama. Kesempatan ini dapat dijadikan sebagai ajang bertukar pikiran dan bersilaturahmi.

“Ya kami bisa belajar bertukar pikiran dari budaya masing-masing daerah juga sinergitas informasi antara daerah itu sendiri”, kata Fasha.

Terkait dengan penyelenggaraan Raker yang akan berlangsung Rabu (15/05), diakatakan Fasha hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk menjadikan referensi dan masukkan hasil dari raker tersebut dalam membangun sinergitas dengan Komisi Informasi. Selain itu Fasha mengatakan kegiatan ini juga akan memberikan dampat bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi Wali Kota Jambi atas sambutan dan jamuan buka bersama tersebut. Menurutnya Raker regional ini adalah bagian penting menghadapi Rakornas KI se Indonesia yang direncakan akan berlangsung di Bangka Belitung bulan Juli mendatang.

"Kalau bisa nanti lahir juga Komisi Informasi di Kota Jambi”, kata Gede.

Gede menambahkan selain membahas soal kelembagaan dan kesekretariatan hal yang juga menjadi prioritas bahasan nanti adalah berbagai isu terkait keterbukaan informasi di badan publik, dalam upaya mendorong percepatan terwujudnya open goverment dan budaya transparansi aparatur.

Rembuk komisi informasi regional Sumatera di Jambi akan membahas isu-isu strategis yang saat ini banyak dibahas berbagai pihak, terutama di bidang sumberdaya alam, perkebunan, pertanian dan lainnya. 

"Rembuk ini nanti juga akan memperdalam tatakelola informasi di bidang LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan)," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dijadwalkan akan membuka sekaligus menjadi nara sumber dalam Rapat Kerja Regional Komisi Informasi (KI) wilayah Sumatera ke III tahun 2019 ini. (Kjcom/*)

 


Tag : #kota jambi #jambi #fasha #komisi informasi #KI #sy fasha #pemkot



Berita Terbaru

  ternak-sapi-p2dk-desa-semurung-bantu-ekonomi-masyarakat

Sabtu, 19 September 2020 19:32 WIB

Ternak Sapi P2DK Desa Semurung Bantu Ekonomi Masyarakat


Kajanglako.com, Sarolangun - Beternak sapi saat ini cukup menjanjikan. Peternak sapi bisa meraup keuntungan dan bisa pula mengangkat ekonomi dan keuangan

  air-garam-inum-sei-keradak-dipercaya-sembuhkan-penyakit-kulit

Sabtu, 19 September 2020 15:25 WIB

Air Garam Inum Sei Keradak Dipercaya Sembuhkan Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Asam di gunung garam di laut, itulah yang selama ini terdengar di telinga kita. Namun kata-kata tersebut terbantahkan dengan

  mantan-lurah-dan-mantan-camat-kota-jambi-kompak-dukung-harissani

Sabtu, 19 September 2020 10:20 WIB

Mantan Lurah dan Mantan Camat Kota Jambi Kompak Dukung Haris-Sani


Kajanglako.com, Jambi - Calon kuat Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Haris-Sani, mendapat dukungan masyarakat. Al Haris yang pernah mejabat sebagai lurah

  kisah-mantan-aktivis-hizbuttahrir---

Ulasan Buku
Sabtu, 19 September 2020 08:54 WIB

Kisah Mantan Aktivis Hizbut-Tahrir


Oleh: Suratno Muchoeri* Tahun 2007 Penguin Publisher menerbitkan sebuah buku berjudul "The Islamist: Why I Joined Radical Islam in Britain, What I Saw

  tokoh-jawa-kota-jambi-dukung-harissani

Sabtu, 19 September 2020 00:41 WIB

Tokoh Jawa Kota Jambi Dukung Haris-Sani


Kajanglako.com, Jambi - Calon kuat Gubernur dan Wakil Gubernur Jambj, Haris-Sani, bersilaturrahmi dengan  tokoh Jawa Kota Jambi, Jumat (18/9/20) malam. Tampak