Selasa, 01 Desember 2020


Rabu, 28 Oktober 2020 16:12 WIB

Danrem 042 Gapu: Jadikan Momen Sumpah Pemuda untuk Merapatkan Barisan, Bersatu Melawan Covid-19

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi  – Tepat hari ini, Bangsa Indonesia memperingati salah satu hari besar nasionalnya yang syarat akan nilai dan sejarah perjuangan yaitu Hari Sumpah Pemuda.

Banyak ucapan dan harapan disampaikan oleh berbagai tokoh dan kalangan, yang salah satunya Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli SIP MM.



“Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga peringatan kali ini mampu menjadikan spirit, khususnya bagi para Pemuda Indonesia untuk memberikan sumbangsihnya kepada Bangsa dan Negara,” tuturnya dalam rilis tertulisnya, Rabu (28/10/20).

“Terlebih dalam mengisi  kemerdekaan saat ini, sangat diperlukan sumbangsih dari seluruh komponen bangsa, yang salah satunya para Pemuda untuk bersatu dan bahu membahu untuk kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” imbuhnya.

Brigjen TNI Zulkifli menilai, Pemuda merupakan garda terdepan dalam meneruskan dan melanjutkan cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia.

“Di tangan Pemuda jugalah, kita sematkan harapan besar untuk masa depan Bangsa Indonesia, agar semakin lebih baik dan berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, Hari Sumpah Pemuda juga sebagai salah satu catatan sejarah tonggak perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

“Tentunya sangat tepat, jika momen kali ini kita jadikan momentum untuk menjaga bingkai persatuan dan kesatuan dalam wadah kebhinnekatunggalikaan,” tegasnya.

Terkait tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini “Bersatu dan Bangkit”. Danrem mengatakan tema tersebut sangatlah tepat dan relevan di saat kita tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Dia mengungkapkan perbedaan model perjuangan, dulu para pemuda berjuang dengan semangat nasionalisme untuk melawan penjajah dengan memakai bambu runcing.

Namun kini, para pemuda bisa menjalankan semangat itu dengan berbagai hal seperti bersatu dan bangkit untuk melawan penyebaran virus Corona.

Sebagai pemuda saat kita berjuang untuk melawan penyebaran virus Corona dengan taat menjalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan,

“Untuk itu, mari kita rapatkan barisan guna bersatu melawan Covid-19 dan segera bangkit dari berbagai dampak negatif yang telah ditimbulkannya,” pungkasnya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Pilgub Jambi 2020
Senin, 30 November 2020 20:39 WIB

Warga Tinghoa Jambi Kompak Dukung Cek Endra-Ratu


Kajanglako.com, Jambi – Dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut satu, Cek Endra-Ratu Munawaroh terus mengalir

 

Senin, 30 November 2020 20:02 WIB

Bersama Mahrup Ketua DPRD Tanjab Timur, Al Haris Sambangi Warga Mandahara Ulu


Kajanglako.com, Jambi - Usai dari Kecamatan Sadu, Al Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 bersama Mahrup ketua DPRD Tanjung Jabung Timur langsung sambangi

 

Senin, 30 November 2020 19:59 WIB

Bernafas Dibantu Tabung Oksigen, Mashuri Sampaikan KUA dan PPAS 2021


Kajanglako.com, Jambi - Kendati masih dalam kondisi sakit, namun Plt Bupati Merangin H Mashuri tampil pada rapat paripurna DPRD Merangin, yang dipimpin Wakil

 

Minggu, 29 November 2020 22:52 WIB

Nugraha Setiawan: Baru Al Haris Calon Gubernur Mau Nginap di Sadu


Kajanglako.com, Jambi - Kunjungan Al Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 ke Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (29/11/20) punya

 

Pilgub Jambi 2020
Minggu, 29 November 2020 21:18 WIB

Kerabat Marga Sinaga Provinsi Jambi Nyatakan Sikap Dukung Fachrori-Syafril


Kajanglako.com, Jambi - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Fachrori Umar dan Syafril Nursal terus menguat jelang Pilgub Jambi 9 Desember