Selasa, 01 Desember 2020


Rabu, 28 Oktober 2020 11:52 WIB

Beasiswa dan Panti Rehabilitasi Narkoba; Program Unggulan CE-Ratu, Misi #3

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Beasiswa dan Penyiapan Panti Rehab Narkoba; Program Unggulan Jambi CERAh 2024 (gambar: kajanglako/red)

Kajanglako.com, Jambi – Tidak hanya fokus dalam bidang infrastruktur fisik, visi Jambi CERAH 2024 yang dicanangkan oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut satu, Cek Endra – Ratu Munawaroh, juga konsen terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu sebagaimana tertulis dalam penjabaran program unggulan CE-Ratu Misi #3.

Disampaikan Cek Endra, program beasiswa juga menjadi fokus Jambi CERAH. Tidak hanya memberikan beasiswa, Cek Endra juga akan memperbaiki tata Kelola penyaluran beasiswa yang tepat sasaran dan efektif guna meningkatkan mutu dan potensi SDM yang dimiliki Provinsi Jambi.



Selain itu, anggaran yang responsive gender juga akan dikuatkan setiap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi. Dalam hal Kesehatan, CE-Ratu siap menurunkan angka kematian ibu dan anak dengan meningkatkan akses pelayanan Kesehatan secara efisien dan merata.

“Beasiswa menjadi salah satu program unggulan CE-Ratu. Tidak hanya memberikan beasiswa, kami juga akan memperbaiki tata kelolanya. Selain itu komitmen dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak juag menjadi konsen kami nanti,” kata Cek Endra.

Perhatian Cek Endra – Ratu Munawaroh dalam upaya pemberantasan dan penanggulangan narkoba juga masuk dalam program unggulan. Cek Endra akan membangun Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) atau panti rehabilitasi narkoba.

Sementara itu dari aspek kebudayaan dan ketenaga kerjaan, Cek Endra memiliki misi dan program unggulan yaitu mendorong kaderisasi generasi muda dalam upaya pelestarian kerajinan dan budaya khas Jambi. Selain itu Cek Endra juga akan merivitaliasi Balak Latihan Kerja (BLK) sebagai upaya penyiapan generasi muda berkualitas yang memiliki keahlian-keahlian khusus.

“Kita akan dorong kaderisasi generasi muda untuk melestarikan kerajianan dan budaya lokal. Generasi muda kedepan harus paham wujud dari kearifan lokal. Selain itu sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan generasi muda Jambi, kita akan revitalisasi BLK,” kata Cek Endra.

Tidak sampai disitu, perhatian khusus terhadap penyendang disabilitas juga masuk dalam program unggulan misi #3 Jambi CERAH 2024. CE-Ratu siap menyediakan pelatihan ekonomo produktif bagi penyandang disabilitas yang ada di Provinsi Jambi. (Kjcom)


Tag : #jambi #jambi cerah 2024 #cek endra #ratu munawaroh #pilgub jambi #pilkada



Berita Terbaru

 

Pilgub Jambi 2020
Senin, 30 November 2020 20:39 WIB

Warga Tinghoa Jambi Kompak Dukung Cek Endra-Ratu


Kajanglako.com, Jambi – Dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut satu, Cek Endra-Ratu Munawaroh terus mengalir

 

Senin, 30 November 2020 20:02 WIB

Bersama Mahrup Ketua DPRD Tanjab Timur, Al Haris Sambangi Warga Mandahara Ulu


Kajanglako.com, Jambi - Usai dari Kecamatan Sadu, Al Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 bersama Mahrup ketua DPRD Tanjung Jabung Timur langsung sambangi

 

Senin, 30 November 2020 19:59 WIB

Bernafas Dibantu Tabung Oksigen, Mashuri Sampaikan KUA dan PPAS 2021


Kajanglako.com, Jambi - Kendati masih dalam kondisi sakit, namun Plt Bupati Merangin H Mashuri tampil pada rapat paripurna DPRD Merangin, yang dipimpin Wakil

 

Minggu, 29 November 2020 22:52 WIB

Nugraha Setiawan: Baru Al Haris Calon Gubernur Mau Nginap di Sadu


Kajanglako.com, Jambi - Kunjungan Al Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 ke Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (29/11/20) punya

 

Pilgub Jambi 2020
Minggu, 29 November 2020 21:18 WIB

Kerabat Marga Sinaga Provinsi Jambi Nyatakan Sikap Dukung Fachrori-Syafril


Kajanglako.com, Jambi - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Fachrori Umar dan Syafril Nursal terus menguat jelang Pilgub Jambi 9 Desember