Jumat, 07 Agustus 2020


Jumat, 10 Juli 2020 14:46 WIB

BNNP Jambi Pastikan 13 ASN Pemprov Positif Gunakan Narkoba

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita Hukrim

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi angkat bicara terkait 13 orang Pegawai pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang dinyatakan positif Narkotika.

13 orang tersebut adalah ASN lingkup Pemerintah (Pemprov) Jambi dari 4 OPD yakni Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jambi, Dinas PUPR Provinsi Jambi, Sat Pol-PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi yang ikuti tes urine dalam rangka hari anti narkotika internasional (HANI) 2020, belum lama ini.



“Untuk itu tentunya kami belum bisa memberikan secara langsung, karena ini adalah lintas sektoral/instansi tentunya dari pihak berwenang Pemprov Jambi yang mengumkan,” ujar Kepala BBN Kota Jambi AKBP Agus Setiawan, ketika press release pemusnahan barang bukti penangkapan, Jumat (10/7/20).

BNN pastikan 13 pegawai positif narkoba dengan hasil tes menggunakan 7 parameter.

AKBP Agus mengatakan, pihaknya dalam melakukan test urine itu dengan 7 parameter. Tentunya ada beberapa kriteria yang kemungkinan terjadi, apakah itu Ganja atau yang lainnnya. Secara spesifik akan bisa ditentukan oleh Laboratorium.

“Dari 7 Parameter itu sudah pastikan katagori narkotika," katanya.

Apapun jenis narkotikanya, tegas dia, hal itu sudah sangat menyalahi aturan. Apalagi 13 orang yang dinyatakan positif adalah ASN.

"Sudah jelas melanggar aturan itu, untuk masalah penindakan tentunya kita kembalikan lagi kepada atasannya," ujar AKBP Agus.

Sebelumnya, PJ Sekda Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan, dari 845 ASN yang bekerja di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan test urine oleh BNN waktu lalu 13 orang di antaranya terindikasi positif.

“Bisa juga yang positif ini karena memakai obat-obatan yang menjadi rutinitas," katanya belum lama ini

“BNN provinsi lebih tahu pastinya, ketika nantinya terlibat dalam penggunaan itu maka yang bersangkutan bisa menunjukkan obat obatan yang dikonsumsi dan dicek kebenaran paling tidak bisa menunjukan resep obat yang dikonsumsinya," pungkasnya. (Kjcom)


Tag : #Jambi #BNN



Berita Terbaru

 

Jumat, 07 Agustus 2020 11:37 WIB

Al Haris Resmikan Wisata Edukasi Benuang


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin Al Haris, meresmikan wisata Edukasi Benuang, Jumat (7/8/20). Peresmian ini dilakukan usai Gerakan Pendidikan

 

Jumat, 07 Agustus 2020 00:39 WIB

PJ Sekda Lantik 35 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi H Sudirman SH MH, melantik 35 orang pejabat fungsional dalam lingkup Pemerintah

 

Jumat, 07 Agustus 2020 00:33 WIB

Rapat Evaluasi Penandatanganan Covid-19, PJ Sekda: Tekan Penambahan Kasus


Kajanglako.com, Jambi – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menggelar Rapat Evaluasi Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi

 

Kamis, 06 Agustus 2020 19:20 WIB

Kelurahan Pasar Sarolangun Gelar Pelatihan Relawan Siaga Bencana Tahun 2020


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kelurahan Pasar Sarolangun Kabupaten Sarolangun menggelar Pelatihan Pembinaan Kelembagaan Kemasyarakatan Relawan

 

Kamis, 06 Agustus 2020 19:15 WIB

30 Paskibraka Batanghari Dipastikan Gagal Tampil


Kajanglako.com, Batanghari - Sebanyak 30 siswa-siswi SMA terpilih yang telah mengikuti rangkaian seleksi untuk menjadi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka