Warning: session_start(): open(/tmp/sess_ipqrm463r5v0t5m5p6aut2f002, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/kajangl1/public_html/template-detial.php on line 2
Ini Jadwal Verifikasi Faktual yang Wajib Dilakukan Bagi Pelamar PPDB-Online SMA/SMK
Selasa, 04 Agustus 2020


Kamis, 09 Juli 2020 16:18 WIB

Ini Jadwal Verifikasi Faktual yang Wajib Dilakukan Bagi Pelamar PPDB-Online SMA/SMK

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita Pemerintahan Pendidikan

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Pendaftaran peserta Didik baru (PPDB)-Online Tingkat SMA/SMK se-Provinsi Jambi telah selesai dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam undang-undang Permendikbud Nomor 44 tahun 2019.

Proses penerimaan PPDB online tersebut dilaksanakan sejak tanggal 29 Juni hingga tanggal 4 Juli 2020 (pendaftaran).



Kemudian pada tanggal 6 Juli 2020 pengumuman kelulusan oiline SMA/ SMK sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melalui Kabid SMA Misrinadi,  mengatakan, proses penerimaan secara online telah dilaksanakan sesuai dengan Permendikbud dan kita memakai aplikasi dari Telkom. Sedangkan Diknas bertindak sebagai fasilistator dan pengawasan.

"Secara umum proses PPDB-Online telah sukses, namun celotehan dan kita menerima masukan masukan dari semua pihak, karena daya tampung sekolah dalam kota Jambi ini terbatas," kata Misrinadi, Kamis, (9/7/20).

"Artinya lebih dari 6000 siswa lulusan SMP/Mts sederajat tidak bisa masuk ke sekolah SMA/SMK negeri khussnya dikota Jambi," ujarnya.

Misrinadi menghimbau kepada Masyarakat yang anak-anak nya tidak tertampung di sekolah negeri untuk memanfaatkan sekolah swasta. "Secara akreditasi sekolah swasta tidak kalah dengan sekolah negeri, intinya sekolah itu bukan negeri atau swasta nya yang menentukan kualitas sekolah tetapi akreditasi sekolah," sebutnya.

Untuk sekolah swasta di kota Jambi ini rata-rata akreditasinya A dan malah ada SMA negeri yang akreditasi nya belum ada. "Kayak SMA N 13 kota Jambi  karena masih baru mungkin tahun ini diajukan," kata Misrinadi.

Misrinadi mengimbau kepada masyarakat yang anaknya diterima di sekolah negeri untuk mengikuti jadwal jadwal yang sudah ditentukan. "Tanggal 6 pengumuman kelulusan PPDB online, kemudian tanggal 7 hingga 9 Juli adalah Ferifikasi faktual atau bekas oleh pihak sekolah tempat anak-anak tersebut diterima," katanya.

Verifikasi Faktual tujuannya untuk menghindari adanya manipulasi berkas atau pun membuktikan keabsahan berkas tersebut adalah asli.

"Jika ditemukan dalam verifikasi faktual berkas yang didaftarkan tidak asli maka konsekuensinya adalah siswa tersebut dinyatakan tidak lulus," katanya.

intinya pengumuman kemarin itu bukan pengumuman kelulusan tetapi itu adalah pengumuman kelulusan online.

"Pengumuman secara murni akan diumumkan tanggal 10 Juli hari Jum'at, atau Sabtu besok," katanya. (Kjcom)


Tag : #Jambi #PPDB #Siswa



Berita Terbaru

 

Sejarah Jambi
Sabtu, 01 Agustus 2020 07:54 WIB

A. Mukty Nasruddin, Penulis Sejarah Jambi (yang) Dilupakan


Oleh: Jumardi Putra* Desember 1989 tersiar sebuah draf buku berjudul "Jambi dalam Sejarah Nusantara, 692-1949 M". Naskah setebal 600 halaman itu ditulis

 

Jumat, 31 Juli 2020 17:32 WIB

Dituding Gelapkan Dana Siaga Api, Camat Air Hitam Angkat Bicara


Kajanglako.com, Sarolangun - Camat Air Hitam Kabupaten Sarolangun angkat bicara terkait informasi yang beredar di publik oleh salah satu media cetak lokal

 

Pers di Jambi
Kamis, 30 Juli 2020 14:29 WIB

Kenang Koran Lokal Jambi Era 1950an, Dua Tokoh Pers Bersua


Oleh: Jumardi Putra* Selasa, 28 Juli 2020, pukul 15.15 WIB, tokoh pers Jambi, A.K. Mahmud, mengunjungi kediaman Asrie Rasyid, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)

 

Kamis, 30 Juli 2020 14:27 WIB

Kejari Batanghari Musnahkan Barang Bukti dari 44 Perkara


Kajanglako.com, Batanghari - Barang bukti (BB) hasil sitaan dari 44 perkara yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (Incraht), terhitung dari bulan Januari

 

Kamis, 30 Juli 2020 11:49 WIB

Laka Maut di Kota Bangko, Kaki dan Tangan Korban Terpotong


Kajanglako.com, Merangin - Laka maut terjadi di KM 1 Lintas Sumatera atau tepatnya jalur tiga depan Pasar Baru Bangko, Kamis (30/7/20) sekira pukul 05.00