Warning: session_start(): open(/tmp/sess_ga1ob82dek538tbhb67d66su46, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/kajangl1/public_html/template-detial.php on line 2
Pegawai Satpol-PP Terindikasi Positif Narkoba, PUPR dan Dishub?
Senin, 03 Agustus 2020


Selasa, 07 Juli 2020 16:56 WIB

Pegawai Satpol-PP Terindikasi Positif Narkoba, PUPR dan Dishub?

Reporter : Juanda Prayetno
Kategori : Berita Pemerintahan Hukrim

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Pejabat (PJ) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman menerima hasil tes urine yang dilakukan oleh BNN Provinsi Jambi terhadap tiga OPD Pemprov Jambi, yakni Dinas PUPR, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP dan Damkar Provinsi Jambi belum lama ini.

Ada 845 orang pegawai yang terdiri dari PNS dan tenaga honorer yang dilakukan tes urine narkoba tersebut dalam rangka hari anti narkotika internasional (HANI) Tahun 2020.



Berita sebelumnya, Sudirman mengatakan dari hasil yang diterima, 13 orang pegawai Pemprov dinyatakan reaktif positif narkoba.

Namun ia tidak menjelaskan secara detail dari 13 orang tersebut berasal dari OPD mana, serta tidak disampaikan identitas orang tersebut.

Saat dihubungi kajanglako com, Plt Kasatpol-PP Provinsi Jambi Arpani, mengaku baru mengetahui hasil tes urine yang dilakukan BNN Provinsi Jambi dari pemberitaan media. Namun Arpani mengatakan belum mendapatkan data ril siapa saja yang terindikasi positif narkoba tersebut.

"Jadi data riilnya belum sampai kita (OPD, red). Kabarnya hari ini baru disampaikan kepada Sekda Provinsi Jambi oleh BNN," kata Arpani.

Arpani mengatakan informasi yang ia terima bahwa ada pegawai Satpol-PP dan Damkar Provinsi Jambi yang terindikasi positif narkoba.

"Kabarnya ada juga dari pegawai kita (OPD Satpol-PP, red), namun secara pastinya kita belum bisa menyebutkan menunggu dari pak sekda," katanya.

Sementara Kadis PUPR Provinsi Jambi melalui Bagian Humas Ivan, mengatakan juga belum menerima hasil resmi dari Sekda Provinsi Jambi.

"Kita belum tahu juga apakah ada pegawai PUPR atau tidak yang reaktif positif narkoba. Namun berdasarkan keterangan dokter BNN sebelumnya bahwa hasilnya akan diberi tahu kepada Pak Kadis," kata Ivan kepada kajanglako.com melalui sambungan telepon.(Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sejarah Jambi
Sabtu, 01 Agustus 2020 07:54 WIB

A. Mukty Nasruddin, Penulis Sejarah Jambi (yang) Dilupakan


Oleh: Jumardi Putra* Desember 1989 tersiar sebuah draf buku berjudul "Jambi dalam Sejarah Nusantara, 692-1949 M". Naskah setebal 600 halaman itu ditulis

 

Jumat, 31 Juli 2020 17:32 WIB

Dituding Gelapkan Dana Siaga Api, Camat Air Hitam Angkat Bicara


Kajanglako.com, Sarolangun - Camat Air Hitam Kabupaten Sarolangun angkat bicara terkait informasi yang beredar di publik oleh salah satu media cetak lokal

 

Pers di Jambi
Kamis, 30 Juli 2020 14:29 WIB

Kenang Koran Lokal Jambi Era 1950an, Dua Tokoh Pers Bersua


Oleh: Jumardi Putra* Selasa, 28 Juli 2020, pukul 15.15 WIB, tokoh pers Jambi, A.K. Mahmud, mengunjungi kediaman Asrie Rasyid, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)

 

Kamis, 30 Juli 2020 14:27 WIB

Kejari Batanghari Musnahkan Barang Bukti dari 44 Perkara


Kajanglako.com, Batanghari - Barang bukti (BB) hasil sitaan dari 44 perkara yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (Incraht), terhitung dari bulan Januari

 

Kamis, 30 Juli 2020 11:49 WIB

Laka Maut di Kota Bangko, Kaki dan Tangan Korban Terpotong


Kajanglako.com, Merangin - Laka maut terjadi di KM 1 Lintas Sumatera atau tepatnya jalur tiga depan Pasar Baru Bangko, Kamis (30/7/20) sekira pukul 05.00