Warning: session_start(): open(/tmp/sess_825cm342ilh3a2oj4dhr668fa6, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/kajangl1/public_html/template-detial.php on line 2
FKPT Jambi Tandatangani Kerjasama Dengan Universitas Muhammadiyah, Cegah Paham Radikalisme
Selasa, 04 Agustus 2020


Rabu, 01 Juli 2020 14:18 WIB

FKPT Jambi Tandatangani Kerjasama Dengan Universitas Muhammadiyah, Cegah Paham Radikalisme

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Kajanglako.com, Jambi - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi melakukan penandatanganan MOU dan MOA dengan Universitas Muhammadiyah Jambi, Rabu (1/7/2020).

Ketua FKPT Provinsi Jambi Prof Ahmad Syukri Saleh mengatakan bahwa upaya pencegahan masuknya paham radikalisme dan terorisme memerlukan kerjasama yang intens dengan masyarakat.



Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa mahasiswa sebagai pemikir juga harus ikut dilibatkan dalam upaya pencegahan ini.

"Memang ini perlu kerjasama yang intens dengan masyarakat, melihat banyaknya terpapar pemuda kita dalam paham radikal dan terorisme," ujarnya.

Menurut Syukri saat ini Provinsi Jambi masih masuk kedalam wilayah aman dari paham-paham radikalisme dan terorisme.

Syukri menambahkan bahwa kedepan akan kembali melakukan kerjasama semacam ini dengan Perguruan Tinggi lain di Provinsi Jambi.

"FKPT Jambi akan berupaya seoptimal mungkin untuk bekerjasama dengan semua lembaga pendidikan, unsur masyarakat dan daerah yang punya program program yang menyangkut paham radikalisme ini," ujarnya.

"Karena selama ini kita yakin bahwa Jambi termasuk dalam wilayah aman belum ada sampai wilayah zona merah masih bisa kita pantau," tambah Syukri.

Selanjutnya Sekretaris FKPT jambi yang merupakan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Mukti Sa'id mengatakan bahwa saat ini Provinsi Jambi yang dulu masuk ke 4 besar kasus Narkoba di Indonesia turun menjadi 26. Dirinya berharap bahwa kedepan Jambi bisa bebas dari paham radikal dan juga dari narkotika.

"Ini adalah langkah yang sangat strategis FKPT membuat kerjasama dengan universitas agar paham-paham radikal ini tidak ada," kata Mukti.

"Sehingga kita berharap nanti bahwa Jambi ini betul-betul bebas dari paham-paham radikal kemudian narkoba dan semua hal yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat," tambahnya.

Selanjutnya Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi Dr Nurdin menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerjasama yang telah dilakukan dengan FKPT jambi.

Ia berharap kedepannya dapat membuat kegiatan terkait dengan pencegahan paham radikalisme dan terorisme khususnya di kalangan Mahasiswa.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk mencegah paham radikalisme ini, nantinya tidak hanya sebatas penelitian tapi kita akan melakukan kegiatan-kegiatan lain," ujarnya. (Kjcom/Rilis)


Tag : #jambi #FKPT #UM jambi #muhammadiyah #radikalisme



Berita Terbaru

 

Sejarah Jambi
Sabtu, 01 Agustus 2020 07:54 WIB

A. Mukty Nasruddin, Penulis Sejarah Jambi (yang) Dilupakan


Oleh: Jumardi Putra* Desember 1989 tersiar sebuah draf buku berjudul "Jambi dalam Sejarah Nusantara, 692-1949 M". Naskah setebal 600 halaman itu ditulis

 

Jumat, 31 Juli 2020 17:32 WIB

Dituding Gelapkan Dana Siaga Api, Camat Air Hitam Angkat Bicara


Kajanglako.com, Sarolangun - Camat Air Hitam Kabupaten Sarolangun angkat bicara terkait informasi yang beredar di publik oleh salah satu media cetak lokal

 

Pers di Jambi
Kamis, 30 Juli 2020 14:29 WIB

Kenang Koran Lokal Jambi Era 1950an, Dua Tokoh Pers Bersua


Oleh: Jumardi Putra* Selasa, 28 Juli 2020, pukul 15.15 WIB, tokoh pers Jambi, A.K. Mahmud, mengunjungi kediaman Asrie Rasyid, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)

 

Kamis, 30 Juli 2020 14:27 WIB

Kejari Batanghari Musnahkan Barang Bukti dari 44 Perkara


Kajanglako.com, Batanghari - Barang bukti (BB) hasil sitaan dari 44 perkara yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (Incraht), terhitung dari bulan Januari

 

Kamis, 30 Juli 2020 11:49 WIB

Laka Maut di Kota Bangko, Kaki dan Tangan Korban Terpotong


Kajanglako.com, Merangin - Laka maut terjadi di KM 1 Lintas Sumatera atau tepatnya jalur tiga depan Pasar Baru Bangko, Kamis (30/7/20) sekira pukul 05.00