Warning: session_start(): open(/tmp/sess_t1n1m7cik5aebchkr157natji4, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/kajangl1/public_html/template-detial.php on line 2
Bantu Masyarakat Perangi Covid-19, HMI Komisariat Peternakan Bagi-bagi Masker Secara Gratis
Selasa, 04 Agustus 2020


Sabtu, 16 Mei 2020 05:25 WIB

Bantu Masyarakat Perangi Covid-19, HMI Komisariat Peternakan Bagi-bagi Masker Secara Gratis

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah Ragam

Foto: Istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Pandemi Covid-19 yang melanda, telah membangkitkan dan mendorong berbagai gerakan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Kali ini, HMI Komisariat Peternakan sebuah organisasi mahasiswa yang merupakan salah satu komisariat di lingkup Korkom Universitas Jambi, mengadakan bakti sosial. Para anak muda yang tergabung dalam Komisariat Peternakan itu menggalang dana dari sesama Kader dan pengurus HMI serta dari para alumni HMI Cabang Jambi.



Hasil yang didapat dari penggalangan dana ini digunakan untuk membeli masker, yang nantinya akan dibagikan secara gratis ke masyarakat yang membutuhkan.

Formateur HMI Komisariat Peternakan M Hendri Kurniawan saat diwawancarai mengatakan, dirinya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat yang beraktivitas tanpa menggunakan masker. Padahal kita sedang di tengah pandemi global yang kapan saja bisa menyerang kita.

"Kegiatan ini didasari atas masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk memakai masker sesuai himbauan pemerintah dan mahalnya harga masker di pasaran. Hal itu membuat saya berinisiatif untuk melakukannya di Jambi," kata Hendri.

Hendri menambahkan, masker hasil penggalangan dana dibagikan pada tanggal 15 Mei 2020. Mereka membagikannya di Simpang 4 Jelutung, dibagkan oleh 4 Kader HMI Komisariat Peternakan. Dalam aksi ini mereka juga menerapkan protokol kesehatan selama Covid-19, dengan memakai sarung tangan serta masker untuk melindungi diri.

Ada ratusan masker yang diberikan dan dibagikan secara gratis ke masyarakat. Hendri berharap, kegiatan yang dilakukan pihaknya dapat membantu masyarakat melewati masa-masa penyebaran Covid-19.

“Semoga langkah kecil kami dapat turut andil dalam memutus rantai covid 19, terutama di Kota Jambi yang semakin hari semakin naik jumlah pasien positif,” ujarnya.

Selain aks sosial seperti ini, HMI Komisariat Peternakan juga tetap menjalankan kegiatan keorganisasiannya walaupun hanya di rumah saja yang berupa diskusi online dan bakti sosial. (Kjcom)


Tag : #Virus #Corona #Masker #HMI #UNJA



Berita Terbaru

 

Sejarah Jambi
Sabtu, 01 Agustus 2020 07:54 WIB

A. Mukty Nasruddin, Penulis Sejarah Jambi (yang) Dilupakan


Oleh: Jumardi Putra* Desember 1989 tersiar sebuah draf buku berjudul "Jambi dalam Sejarah Nusantara, 692-1949 M". Naskah setebal 600 halaman itu ditulis

 

Jumat, 31 Juli 2020 17:32 WIB

Dituding Gelapkan Dana Siaga Api, Camat Air Hitam Angkat Bicara


Kajanglako.com, Sarolangun - Camat Air Hitam Kabupaten Sarolangun angkat bicara terkait informasi yang beredar di publik oleh salah satu media cetak lokal

 

Pers di Jambi
Kamis, 30 Juli 2020 14:29 WIB

Kenang Koran Lokal Jambi Era 1950an, Dua Tokoh Pers Bersua


Oleh: Jumardi Putra* Selasa, 28 Juli 2020, pukul 15.15 WIB, tokoh pers Jambi, A.K. Mahmud, mengunjungi kediaman Asrie Rasyid, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)

 

Kamis, 30 Juli 2020 14:27 WIB

Kejari Batanghari Musnahkan Barang Bukti dari 44 Perkara


Kajanglako.com, Batanghari - Barang bukti (BB) hasil sitaan dari 44 perkara yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (Incraht), terhitung dari bulan Januari

 

Kamis, 30 Juli 2020 11:49 WIB

Laka Maut di Kota Bangko, Kaki dan Tangan Korban Terpotong


Kajanglako.com, Merangin - Laka maut terjadi di KM 1 Lintas Sumatera atau tepatnya jalur tiga depan Pasar Baru Bangko, Kamis (30/7/20) sekira pukul 05.00